Text
PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PRODUK THE BODY SHOP YANG DIMODERASI OLEH ENVIRONMENTAL ATTITUDE DAN ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE: STUDI PADA GENERASI Z DAN MILENIAL DI JABODETABEK
Dalam menghadapi meningkatnya kesadaran akan isu lingkungan dan praktik berkelanjutan, green marketing telah menjadi pendekatan strategis yang penting bagi perusahaan untuk menarik konsumen yang peduli lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing yang diukur melalui (green product, green price, green promotion, dan green place) terhadap green purchase intention, dengan environmental attitude dan environmental knowledge sebagai variabel moderator. Studi ini berfokus pada produk The Body Shop dengan responden generasi Z dan Milenial di wilayah Jabodetabek, Indonesia yang mengetahui merek tersebut namun belum pernah melakukan pembelian. Pengumpulan data dilakukan melalui survey online terhadap 274 responden, dan analisis data dilakukan dengan menggunakan metode PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green promotion dan green place memiliki pengaruh signifikan terhadap green purchase intention, sementara green product dan green price tidak. Analisis moderasi, environmental attitude memperkuat pengaruh antara green product dan green purchase intention, sedangkan environmental knowledge memperkuat pengaruh green price dan green promotion terhadap green purchase intention. Temuan ini menekankan pentingnya mengutamakan strategi promosi dan distribusi dalam pemasaran hijau, serta memperbaiki kesenjangan pengetahuan lingkungan untuk meningkatkan keterlibatan konsumen. Hasil penelitian ini memberikan panduan strategis bagi perusahaan dalam merancang pemasaran hijau yang efektif dan relevan dengan pasar Indonesia, serta berkontribusi pada tujuan keberlanjutan yang lebih luas.
30007548 | 7548 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available