RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PRODUK THE BODY SHOP YANG DIMODERASI OLEH ENVIRONMENTAL ATTITUDE DAN ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE: STUDI PADA GENERASI Z DAN MILENIAL DI JABODETABEK

Text

PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PRODUK THE BODY SHOP YANG DIMODERASI OLEH ENVIRONMENTAL ATTITUDE DAN ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE: STUDI PADA GENERASI Z DAN MILENIAL DI JABODETABEK

FADHILAH, CHOIRUNNISA - Personal Name; MUDITA, TRIZA - Personal Name;

Dalam menghadapi meningkatnya kesadaran akan isu lingkungan dan praktik berkelanjutan, green marketing telah menjadi pendekatan strategis yang penting bagi perusahaan untuk menarik konsumen yang peduli lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing yang diukur melalui (green product, green price, green promotion, dan green place) terhadap green purchase intention, dengan environmental attitude dan environmental knowledge sebagai variabel moderator. Studi ini berfokus pada produk The Body Shop dengan responden generasi Z dan Milenial di wilayah Jabodetabek, Indonesia yang mengetahui merek tersebut namun belum pernah melakukan pembelian. Pengumpulan data dilakukan melalui survey online terhadap 274 responden, dan analisis data dilakukan dengan menggunakan metode PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green promotion dan green place memiliki pengaruh signifikan terhadap green purchase intention, sementara green product dan green price tidak. Analisis moderasi, environmental attitude memperkuat pengaruh antara green product dan green purchase intention, sedangkan environmental knowledge memperkuat pengaruh green price dan green promotion terhadap green purchase intention. Temuan ini menekankan pentingnya mengutamakan strategi promosi dan distribusi dalam pemasaran hijau, serta memperbaiki kesenjangan pengetahuan lingkungan untuk meningkatkan keterlibatan konsumen. Hasil penelitian ini memberikan panduan strategis bagi perusahaan dalam merancang pemasaran hijau yang efektif dan relevan dengan pasar Indonesia, serta berkontribusi pada tujuan keberlanjutan yang lebih luas.


Availability
300075487548RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Choirunnisa Fadhilah
Call Number
7548
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2025
Collation
xiii, 130 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Manajemen Pemasaran
Environmental Knowledge
Green Marketing
Green Purchase Intention
Sustainability
Environmental Attitude
The Body Shop
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search