Text
PENGARUH ARTIFICIAL INTELLIGENCE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (eWOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN: STUDI PADA GENERASI Z DAN MILENIAL DI JABODETABEK DALAM PEMBELIAN PRODUK FASHION DI TIKTOK
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kecerdasan buatan (AI) dan eWOM terhadap keputusan pembelian konsumen di TikTok, khususnya pada produk fashion di Jabodetabek. Model penelitian mencakup variabel Product Recommendation, Social Media Dependency, Purchase Duration, Consideration Set, dan eWOM. Metode kuantitatif dengan desain survei digunakan, melibatkan 358 responden Generasi Z dan Milenial yang aktif di TikTok dan pernah membeli produk fashion melalui platform tersebut. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) menunjukkan bahwa Product Recommendation, Social Media Dependency, dan eWOM memiliki pengaruh signifikan terhadap Consideration Set. Selanjutnya, Consideration Set dan eWOM terbukti signifikan terhadap Purchase Decision, sementara Purchase Duration ditemukan tidak signifikan terhadap Consideration Set. Penelitian ini memberikan panduan strategis integrasi AI dan eWOM untuk meningkatkan keterlibatan konsumen.
| 30007549 | 7549 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available