RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PERAN MEDIASI GREEN TRUST DAN MODERASI PRICE SENSITIVITY TERHADAP PURCHASE INTENTION KENDARAAN LISTRIK RODA EMPAT: STUDI PADA MASYARAKAT INDONESIA

Text

PERAN MEDIASI GREEN TRUST DAN MODERASI PRICE SENSITIVITY TERHADAP PURCHASE INTENTION KENDARAAN LISTRIK RODA EMPAT: STUDI PADA MASYARAKAT INDONESIA

PRADANA, LUKMANPURAGA ADHI - Personal Name; MUDITA, TRIZA - Personal Name;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi niat konsumen Indonesia dalam membeli kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV) dengan menggunakan kerangka Theory of Planned Behavior (TPB). Studi ini mengintegrasikan variabel utama TPB, yaitu attitude, subjective norms, dan perceived behavioral control, dengan variabel tambahan seperti moral norm, environmental concern, dan green trust dengan variabel profile dan price sensitivity sebagai variabel moderasi yang membuat penelitian ini terdiri 13 hipotesis penelitian. Data dikumpulkan melalui survei online menggunakan Google Form yang telah dilakukan oleh 242 responden dan dianalisis menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dan purposive samping sebagai metode samplingnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel attitude, subjective norm, moral norm dan green trust memberikan hasil yang signifikan terhadap dampak langsung pada purchase intention seseorang pada produk EV, sedangkan variabel perceived behavior control dan environmental concern tidak memiliki hasil yang signifikan terhadap purchase intention. Pada uji mediasi memberikan hasil yang signifikan pada variabel attitude, subjective norm, moral norm dan green trust terhadap environmental concern pada purchase intention, sedangkan perceived behavior control tidak berdampak signifikan. Pada uji moderasi, variabel sensitivitas harga memiliki dampak yang signifikan terhadap purchase intention, sedangkan profile tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Hasil ini memberikan informasi kepada pihak perusahaan, pemerintah, dan lembaga terkaitnya untuk meningkatkan edukasi, mengembangkan fasilitas pendukung EV, melakukan R&D dan sertifikasi produk agar masyarakat bisa semakin percaya dan meningkatkan intensi penggunaan EV di masyarakat Indonesia.


Availability
300075607560RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Lukmanpuraga Adhi Pradana
Call Number
7560
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2025
Collation
xiii, 120 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Manajemen Pemasaran
Sustainability
Electric Vehicles
Extended Theory of Planned Behavior
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search