Text
PERAN INFLUENCER MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP BRAND ATTITUDE DALAM MENINGKATKAN BRAND LOYALTY, BRAND AWARENESS, DAN PURCHASE INTENTION PADA BRAND FASHION DI INDONESIA
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer marketing terhadap sikap konsumen (brand attitude), loyalitas merek, kesadaran merek, dan electronic Word of Mouth (eWOM) dalam memengaruhi niat beli pada industri fashion di Indonesia. Dengan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan dari 299 responden melalui survei online dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil menunjukkan bahwa kredibilitas, daya tarik influencer, keterlibatan influencer, dan kesesuaian influencer-merek tidak signifikan memengaruhi sikap merek. Namun, ulasan pelanggan dan kesesuaian brand-konsumen meningkatkan loyalitas, kesadaran merek, dan niat beli. Studi ini memberikan wawasan bagi pemasar fashion dalam memilih influencer yang tepat dan mengelola ulasan pelanggan.
30007561 | 7561 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available