RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PRICE SENSITIVITY, PRICE LEVEL PERCEPTION, EMOTIONS TOWARD SUPERMARKET, DAN SERVICE QUALITY PERCEPTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION: STUDI PADA KONSUMEN SUPERINDO DI JABODETABEK

Text

PENGARUH PRICE SENSITIVITY, PRICE LEVEL PERCEPTION, EMOTIONS TOWARD SUPERMARKET, DAN SERVICE QUALITY PERCEPTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION: STUDI PADA KONSUMEN SUPERINDO DI JABODETABEK

NURUNNI’MAH, ELISA HUTAMI - Personal Name; MUDITA, TRIZA - Personal Name;

Industri ritel di Indonesia terus berkembang pesat, terutama di segmen supermarket yang menjadi pilihan utama konsumen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Meskipun tren digitalisasi dan e-commerce semakin berkembang, supermarket tetap menjadi pilihan utama karena menawarkan kemudahan, aksesibilitas, dan produk berkualitas. Namun, perkembangan ini juga memberikan tantangan bagi ritel modern, seperti Superindo, yang harus memahami faktor-faktor yang memengaruhi repurchase intention konsumen sebagai kunci bagi ritel modern untuk mempertahankan pelanggan dan meningkatkan profitabilitas jangka panjang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh price sensitivity, price level perception, emotions toward supermarket, dan service quality perception terhadap repurchase intention di kalangan konsumen Superindo cabang Jabodetabek. Penelitian ini menyoroti peran service quality perception terhadap repurchase intention, suatu aspek yang masih jarang dieksplorasi dalam penelitian sebelumnya. Sesuai dengan tujuan penelitian tersebut, dan untuk menguji 20 hipotesis, maka penelitian ini menggunakan metode survei kuantitatif dengan responden sejumlah 245 orang, di mana kuesioner disebarkan melalui Google Form kepada konsumen yang pernah berbelanja di Superindo. Responden dipilih menggunakan metode purposive sampling untuk memastikan mereka memiliki pengalaman relevan dengan konteks penelitian. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa price sensitivity marginally significant terhadap repurchase intention, dan berpengaruh positif signifikan terhadap perception of cheapness dan positive emotions toward supermarket, serta negatif signifikan terhadap perception of expensiveness dan negative emotions toward supermarket. Perception of cheapness dan service quality perception memiliki pengaruh positif signifikan terhadap repurchase intention, perception of cheapness juga memiliki pengaruh positif signifikan terhadap positive emotions toward supermarket dan service quality perception. Perception of expensiveness menunjukkan pengaruh positif signifikan terhadap negative emotions toward supermarket, negatif signifikan terhadap service quality perception dan marginally significant terhadap repurchase intention. Positive emotions toward supermarket marginally significant terhadap repurchase intention. Dalam pengaruh tidak langsung, price sensitivity melalui price level perception memiliki pengaruh marginally significant terhadap repurchase intention. Ada 10 hipotesis yang supported dari total 20 hipotesis. Temuan ini diharapkan memberikan wawasan penting bagi manajemen ritel untuk mempertimbangkan strategi harga dan pemasaran yang berfokus pada aspek emosional dan persepsi kualitas konsumen.


Availability
300075657565RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Elisa Hutami Nurunni’mah
Call Number
7565
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2025
Collation
xiv, 115 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Manajemen Pemasaran
Repurchase Intention
Price Sensitivity
Price Level Perception
Emotions Toward Supermarket
Service Quality Perception
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search