RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PERSEPSI KEMEWAHAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN : PERAN FITUR LAYANAN OBJEKTIF & PERSEPSI SUBYEKTIF (STUDI PADA KONSUMEN SEKOLAH MEWAH)

Text

PENGARUH PERSEPSI KEMEWAHAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN : PERAN FITUR LAYANAN OBJEKTIF & PERSEPSI SUBYEKTIF (STUDI PADA KONSUMEN SEKOLAH MEWAH)

FITRAHANEFI, MUHYI NUR - Personal Name; ADIWIJAYA, KARTO - Personal Name;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemewahan layanan jasa sekolah terhadap perilaku pembelian layanan jasa mewah di sektor pendidikan formal, khususnya sekolah prestise di Indonesia. Persepsi kemewahan dikaji melalui faktor harga, kualitas layanan, prestise, pengalaman istimewa, serta eksklusivitas (moneter, sosial, dan hedonis). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain kausal dan metode survei pada orang tua murid sekolah mewah di Jabodetabek.

Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas layanan, harga layanan, need for uniqueness (prestise), dan pengalaman istimewa memiliki pengaruh signifikan terhadap pembentukan persepsi kemewahan yang berdampak pada keputusan pembelian. Sebaliknya, faktor eksklusivitas moneter, sosial, dan hedonis memiliki pengaruh yang lebih rendah atau tidak signifikan.

Penelitian ini memberikan kontribusi praktis bagi pengelola sekolah mewah dalam menyusun strategi pemasaran, dengan menekankan pentingnya kombinasi antara elemen objektif dan subjektif untuk menarik konsumen. Secara akademis, penelitian ini memperluas pemahaman tentang persepsi kemewahan dan perilaku pembelian dalam konteks layanan jasa.


Availability
300075697569RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Muhyi Nur Fitrahanefi
Call Number
7569
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2025
Collation
xiii, 121 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Manajemen Pemasaran
Service Quality
Price
Perceived Luxury
Prestige
Extraordinary Experiences
Monetary Exclusivity
Social Exclusivity
Hedonic Exclusivity
Purchasing Behavior
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search