RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH LIMA KOMPONEN NILAI, PENGETAHUAN PERSUASI, DAN PARASOSIAL RELATIONSHIP PADA FANBASE K-POP TERHADAP NIAT BELI PARFUM LOKAL DI INDONESIA

Text

PENGARUH LIMA KOMPONEN NILAI, PENGETAHUAN PERSUASI, DAN PARASOSIAL RELATIONSHIP PADA FANBASE K-POP TERHADAP NIAT BELI PARFUM LOKAL DI INDONESIA

HAKIM, KHALID ABDUL - Personal Name; SALEHUDIN, IMAM - Personal Name;

Penelitian ini mengkaji pengaruh lima komponen nilai (kualitas produk, kualitas layanan, inovasi, harga, dan citra toko), Persuasion Knowledge (PK), dan Parasocial Relationships (PR) terhadap niat pembelian (Purchase Intention) dan niat berbagi informasi (Electronic Word-of-Mouth/EWOM) pada fanbase K-Pop di Indonesia untuk mendukung pemasaran parfum lokal. Data dikumpulkan melalui kuesioner online yang disebar menggunakan Meta Ads dengan 250 responden fanbase K-Pop yang aktif. Metode analisis menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM).

Hasil menunjukkan bahwa inovasi menjadi faktor paling signifikan dalam memengaruhi niat pembelian parfum lokal, sementara kualitas produk dan citra toko lebih relevan di toko fisik. Pengetahuan persuasi meningkatkan skeptisisme konsumen terhadap promosi, tetapi hubungan parasosial dengan idola K-Pop efektif mengurangi dampak negatif tersebut, mendorong niat berbagi informasi (EWOM).

Penelitian ini mendukung teori transfer nilai dan pentingnya strategi omnichannel yang konsisten. Implikasi bagi pelaku bisnis adalah memanfaatkan hubungan parasosial dalam promosi, mendorong inovasi produk, dan memperkuat keterlibatan emosional dengan fanbase K-Pop untuk meningkatkan loyalitas konsumen terhadap parfum lokal. Strategi ini relevan untuk memperkuat daya saing parfum lokal di pasar Indonesia.


Availability
300075747574RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Khalid Abdul Hakim
Call Number
7574
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2025
Collation
xiii, 145 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Manajemen Pemasaran
Marketing
Cosmetic Products
Omni-Channel
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search