Text
PENGARUH MODERASI BOYCOTT COUNTERNARRATIVE PADA EFEK ANIMOSITY TOWARD ORIGIN COUNTRY TERHADAP PURCHASE REDUCTION: STUDI KASUS PEMBΟΙΚΟΤΑΝ ΚONSUMEN MCDONALD'S WILAYAH JABODETABEK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh boycott counternarrative pada pemboikotan McDonald's yang terjadi di Jabodetabek. Penelitian ini mengacu pada theory of planned behavior dan menganalisis penerapannya pada konteks boikot. Penelitian ini dilakukan pada konsumen McDonald's yang terpapar narasi kontra pemboikotan yang ditargetkan pada McDonald's. Penelitian dilakukan pada 377 responden kemudian data diolah dengan menggunakan PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa boycott counternarrative memberikan efek pada purchase reduction dengan memoderasi hubungan tidak langsung antara animosity toward origin country dengan purchase reduction melalui boycott attitude dan boycott intention. Efek moderasi dari boycott counternarrative memberikan kebaruan bagi penelitian yang mengembangkan theory of planned behavior.
30007583 | 7583 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available