Text
ANALISIS DETERMINAN PURCHASE INTENTION DALAM LELANG ONLINE PEMERINTAH: STUDI EMPIRIS DENGAN PENDEKATAN INTEGRATIF TAM DAN TPB PADA PENGGUNA LELANG.GO.ID
Perkembangan lelang online sebagai bagian dari transformasi digital pelayanan publik mendorong pentingnya kajian terhadap faktor-faktor yang memengaruhi niat beli pengguna terhadap platform lelang pemerintah yaitu lelang.go.id, seiring dengan tingkat partisipasi masyarakat yang tergolong rendah. Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi niat beli pengguna, dengan mengintegrasikan Technology Acceptance Model (TAM) dan Theory of Planned Behavior (TPB). Melalui survei terhadap 276 pengguna dan analisis PLS-SEM, ditemukan bahwa subjective norms, attitude, dan perceived behavioral control berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Trust tidak berpengaruh langsung, namun bekerja melalui mediasi perseptual, sementara perceived risk tidak memoderasi hubungan trust dan purchase intention. Temuan menekankan pentingnya kualitas website design, transparansi informasi, dan penguatan kepercayaan untuk mendorong adopsi lelang online pemerintah.
| 30007623 | 7623 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available