RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH CSR AUTHENTICITY TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN MEDIASI BRAND AUTHENTICITY DAN BRAND LOVE: STUDI PADA KONSUMEN MILENIAL DAN GEN Z COCA-COLA DI INDONESIA

Text

PENGARUH CSR AUTHENTICITY TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN MEDIASI BRAND AUTHENTICITY DAN BRAND LOVE: STUDI PADA KONSUMEN MILENIAL DAN GEN Z COCA-COLA DI INDONESIA

PURNAMA, ANGGELINA - Personal Name; MUDITA, TRIZA - Personal Name;

Meskipun Corporate Social Responsibility (CSR) telah diadopsi secara luas, konsumen tetap curiga dan skeptis terhadap motif sebenarnya dari perusahaan, sehingga penting untuk memahami bagaimana CSR yang autentik mempengaruhi loyalitas merek (brand loyalty) (brand trust, positive word-of-mouth, dan repurchase intention) melalui underlying mechanism dari brand authenticity (faktor eksternal) dan brand love (kecintaan merek) (faktor internal), terutama di kalangan generasi muda. Penelitian ini menguji bagaimana CSR authenticity mempengaruhi brand loyalty di kalangan konsumen Milenial dan Generasi (Gen) Z Coca-Cola Indonesia, dengan mempertimbangkan brand authenticity dan brand love sebagai mediator serta brand image sebagai moderator. Data dikumpulkan melalui survei daring terhadap 292 konsumen Milenial dan Gen Z Coca-Cola di Indonesia dan dianalisis menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). CSR authenticity berpengaruh positif terhadap brand loyalty melalui brand authenticity dan brand love. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 14 dari 15 hipotesis yang diajukan didukung oleh data. Menurut teori atribusi, ketika konsumen menganggap CSR tulus, mereka menganggap merek tersebut sebagai autentik, dan mencintai merek tersebut; oleh karena itu, mereka cenderung lebih mempercayai merek, merekomendasikannya kepada orang lain, dan melakukan pembelian berulang. Penelitian ini meningkatkan pemahaman tentang teori atribusi dalam konteks CSR authenticity, brand authenticity, dan brand love dalam perilaku konsumen dalam konteks pasar anak muda Indonesia. Hasil penelitian akan membantu pemasar mengembangkan strategi CSR autentik yang efektif membangun brand loyalty di kalangan konsumen muda. Penelitian ini adalah yang pertama menguji CSR authenticity terhadap brand loyalty melalui underlying mechanism dari brand authenticity dan brand love di kalangan konsumen Milenial dan Gen Z Indonesia, menggunakan Coca-Cola sebagai objek.


Availability
300076307630RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Anggelina Purnama
Call Number
7630
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2025
Collation
xiv, 136 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Brand Loyalty
Empirik
Manajemen Pemasaran
Brand Love
Brand Authenticity
Corporate Social Responsibility (CSR)
CSR Authenticity
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search