RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS KETERIKATAN TEMPAT DAN PERILAKU TERENCANA PADA KONSUMEN KOPI TUKU

Text

ANALISIS KETERIKATAN TEMPAT DAN PERILAKU TERENCANA PADA KONSUMEN KOPI TUKU

ALEXANDER, KELVIN - Personal Name; AGUS, ANNA AMALYAH - Personal Name;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis integrasi antara Teori Keterikatan Tempat (Place Attachment Theory/PAT) dan Teori Perilaku Terencana (Theory of Planned Behavior/TPB) dalam memprediksi niat pembelian ulang konsumen terhadap produk Kopi Tuku. Secara khusus, studi ini mengeksplorasi pengaruh dimensi keterikatan tempat yang terdiri dari identitas tempat kognitif, identitas tempat afektif, dan ketergantungan tempat, serta komponen TPB yang mencakup sikap terhadap perilaku, norma subjektif, dan persepsi kontrol perilaku, terhadap pembentukan niat perilaku konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain eksplanatori, serta teknik purposive sampling dalam pengambilan sampel. Ukuran sampel ditentukan berdasarkan pedoman "10-times rule" dalam metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM), dengan total responden sebanyak 538 orang. Analisis data dilakukan menggunakan PLS-SEM untuk menguji hubungan kausal antarvariabel dalam model penelitian. Hasil analisis menunjukkan bahwa tujuh dari sembilan hipotesis yang diajukan terbukti signifikan, sementara dua hipotesis ditolak. Temuan ini memperkuat kontribusi teoritis dengan mengonfirmasi relevansi dan sinergi antara PAT dan TPB dalam menjelaskan pembentukan niat pembelian ulang konsumen. Secara praktis, hasil penelitian ini memberikan implikasi strategis bagi pelaku industri kopi, khususnya Kopi Tuku, dalam membangun keterikatan emosional konsumen, meningkatkan loyalitas pelanggan, dan merancang strategi pemasaran berbasis pengalaman serta keberlanjutan konsumen. Secara keseluruhan, penelitian ini memberikan wawasan teoretis dan manajerial yang penting dalam konteks industri kopi yang semakin kompetitif dan berorientasi pada hubungan pelanggan jangka panjang.


Availability
300076507650RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Kelvin Alexander
Call Number
7650
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2025
Collation
xiv, 126 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Empirik
Manajemen Umum
Theory of Planned Behavior
Place Attachment Theory
Kopi Tuku
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search