Text
FAKTOR SOSIAL MEDIA MARKETING, ACCESS TO MONEY, PERSEPSI PERILAKU, PERSEPSI HARGA DAN PERSEPSI PRODUK YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI PROPERTI DI JABODETABEK
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi purchase intention atau niat beli properti di wilayah Jabodetabek. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain survei daring melibatkan 250 responden aktif yang menggunakan media sosial dan memiliki rencana pembelian properti dalam waktu satu tahun terakhir. Data dikumpulkan melalui kuesioner berbasis skala Likert tujuh poin dan dianalisis dengan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3.0. Hasil menunjukkan bahwa semua hipotesis didukung secara signifikan,. Artinya, akses keuangan, kontrol perilaku yang dirasakan, kualitas fisik properti, persepsi harga, dan aktivitas pemasaran media sosial memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen. Persepsi harga memberikan pengaruh negatif, sedangkan empat variabel lainnya berpengaruh positif.. Temuan ini memberikan kontribusi teoretis dengan memperluas kerangka Theory of Planned Behavior (TPB) dalam konteks pembelian properti di Indonesia, serta kontribusi praktis bagi pelaku industri dalam merancang strategi pemasaran digital yang lebih responsif terhadap preferensi calon pembeli.
| 30007681 | 7681 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available