RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of APAKAH SOCIAL MEDIA MARKETING MENDORONG LOYALITAS PELANGGAN INDONESIA PADA ECO-BEAUTY PRODUCTS?

Text

APAKAH SOCIAL MEDIA MARKETING MENDORONG LOYALITAS PELANGGAN INDONESIA PADA ECO-BEAUTY PRODUCTS?

CHANDRA, NICHOLAS DWI - Personal Name; ADIWIJAYA, KARTO - Personal Name;

Aktivitas social media marketing pada eco-beauty products telah banyak dilakukan oleh pelaku bisnis di Indonesia untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isu lingkungan dan intensi pembelian. Namun, loyalitas pelanggan atas produk tersebut masih cenderung rendah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh social media marketing (SMM) terhadap loyalitas pelanggan berupa eco-beauty products continuous purchase intention (CPI). Model penelitian dikembangkan dari Theory of Planned Behavior (TPB) yang diintegrasikan dengan Stimulus-Organism-Response (SOR) Theory, dengan penambahan variabel SMM sebagai anteseden, dan perceived green product knowledge (GPK), environmental concern (ENC), dan satisfaction (SAT) sebagai mediator. Penelitian dilakukan di Indonesia menggunakan kuesioner yang ditargetkan pada responden pengguna media sosial aktif berusia 18-44 tahun yang pernah membeli eco-beauty products. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode PLS-SEM. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa SMM tidak memiliki pengaruh signifikan secara langsung terhadap CPI. Namun, SMM memiliki pengaruh kuat secara signifikan melalui mediasi dari GPK, ENC, ketiga dimensi TPB, dan SAT. Penelitian ini memberikan kontribusi secara teoritis melalui pemahaman pengaruh SMM terhadap loyalitas pelanggan eco-beauty products berdasarkan pengembangan model TPB. Secara praktis, penelitian ini memberikan wawasan mengenai strategi SMM yang efektif untuk mendorong pembelian eco-beauty products secara kontinu.


Availability
300077007700RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Nicholas Dwi Chandra
Call Number
7700
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2025
Collation
xii, 126 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Customer Loyalty
Empirik
Manajemen Pemasaran
Social Media Marketing
Theory of Planned Behavior
Continuous Purchase Intention
Eco-Beauty Products
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search