Text
ANALISIS PENGARUH KEPEMIMPINAN MELAYANI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN MEDIASI MOTIVASI PELAYANAN PUBLIK PADA ORGANISASI PENDIDIKAN INDONESIA
Dalam upaya membangun, memelihara, dan meningkatkan kepercayaan publik, organisasi pendidikan sektor publik di Indonesia perlu meningkatkan kinerjanya. Saat ini, terlihat penurunan kinerja organisasi, baik dilihat dari indeks SAKIP ataupun indeks kinerja organisasi. Kinerja organisasi dapat meningkat dengan adanya peningkatan kinerja pegawai dalam tiap unit kerjanya. Sesuai dengan penelitian sebelumnya, beberapa faktor yang diduga mempunyai pengaruh terhadap kinerja yaitu kepemimpinan melayani dan budaya organisasi. Selain itu, motivasi pelayanan publik dinilai dapat memediasi hubungan antara kepemimpinan melayani dan budaya organisasi dengan kinerja pegawai. Peneliti akan menggunakan data primer yang diperoleh dari self-administered kuesioner yang disebarkan secara online, dan data sekunder. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengolahan data melalui Structural Equation Model (SEM) dengan perangkat lunak SmartPLS. Kebaruan studi ini menggunakan variabel kepemimpinan melayani sebagaimana digaungkan oleh Presiden bahwa ASN bukan saatnya untuk dilayani tapi untuk melayani sebagai bagian dari reformasi serta selaras dengan core values ASN BerAKHLAK dan employer branding ASN “Bangga Melayani Bangsa”.
| 30007756 | 7756 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available