RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH CONTENT APPEAL, VIVIDNESS, DAN INTERACTIVITY TERHADAP WORD-OF-MOUTH DAN CONSUMER LOYALTY PADA MEREK DOMPET DIGITAL

Text

PENGARUH CONTENT APPEAL, VIVIDNESS, DAN INTERACTIVITY TERHADAP WORD-OF-MOUTH DAN CONSUMER LOYALTY PADA MEREK DOMPET DIGITAL

STEPHANIE, ALYA HADIJAH - Personal Name; ASTUTI, RIFELLY DEWI - Personal Name;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh content appeal, content vividness, dan content interactivity terhadap word-of-mouth dan loyalitas konsumen melalui peran perantara consumer engagement pada merek dompet digital GoPay di Instagram. Latar belakang penelitian ini berangkat dari meningkatnya persaingan di industri dompet digital Indonesia serta tingginya penetrasi media sosial sebagai saluran utama komunikasi merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 230 responden yang merupakan pengguna aktif Instagram dan GoPay. Pengolahan data dilakukan dengan metode PLS-SEM untuk menguji hubungan antarvariabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga karakteristik konten media sosial—content appeal, vividness, dan interactivity—memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap consumer engagement. Di antara ketiganya, content vividness memiliki pengaruh paling dominan dalam mendorong keterlibatan pengguna. Selanjutnya, consumer engagement terbukti secara signifikan memengaruhi word-of-mouth dan loyalitas konsumen, meskipun kontribusinya terhadap kedua variabel tersebut bersifat sedang hingga rendah. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis dalam pengembangan model strategi konten digital yang terintegrasi, serta implikasi praktis bagi pemasar dalam merancang konten media sosial yang lebih efektif dan partisipatif di tengah kompetisi industri dompet digital.


Availability
300077607760RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Alya Hadijah Stephanie
Call Number
7760
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2025
Collation
xiii, 126 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Manajemen Pemasaran
Social Media Marketing
Content Appeal
Content Vividness
Content Interactivity
Consumer Engagement
Word-of-Mouth
Consumer Loyalty
E-Wallet
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search