RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PENGUNGKAPAN IKLAN PADA KREDIBILITAS INFLUENCER TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA KONTEN TIKTOK PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN : PERAN MEDIASI KREDIBILITAS

Text

PENGARUH PENGUNGKAPAN IKLAN PADA KREDIBILITAS INFLUENCER TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA KONTEN TIKTOK PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN : PERAN MEDIASI KREDIBILITAS

RACHMAN, NANDA AULIA - Personal Name; ASTUTI, RIFELLY DEWI - Personal Name;

Studi ini bertujuan untuk menguji dampak pengungkapan iklan terhadap kredibilitas influencer yang terdiri dari tiga dimensi: keterpercayaan, keahlian, dan daya tarik dan pengaruhnya terhadap niat pembelian konsumen. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif konklusif dengan desain stimulus dua kelompok (stimulus pengungkapan dan non-pengungkapan), data dikumpulkan melalui kuesioner daring dari 411 responden berusia 18–34 tahun, berdomisili di Indonesia, aktif di media sosial, dan memiliki pengalaman sebelumnya terlibat dengan konten influencer dan membeli makanan/minuman daring. Hasilnya, dianalisis menggunakan PLS-SEM dengan 5000 bootstrap, dan multi group analysis menunjukkan bahwa pengungkapan iklan secara signifikan memengaruhi keterpercayaan, daya tarik, dan keahlian. Lebih jauh, keterpercayaan dan daya tarik memiliki efek positif yang signifikan terhadap niat pembelian, sementara pengaruh keahlian hanya signifikan dalam kelompok non pengungkapan. Efek mediasi signifikan melalui keterpercayaan dan daya tarik, dengan keahlian menunjukkan mediasi bersyarat. Temuan ini menyoroti pentingnya transparansi dan kredibilitas pribadi dalam strategi pemasaran influencer, sekaligus menggarisbawahi perlunya pedoman regulasi yang lebih jelas tentang pengungkapan iklan di lingkungan media sosial.


Availability
300077807780RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Nanda Aulia Rachman
Call Number
7780
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2025
Collation
xiii, 112 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Manajemen Pemasaran
Purchase Intention
Social Media Marketing
Influencer Marketing
Influencer Credibility
Advertising Disclosure
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search