RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PEMASARAN BERKELANJUTAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN CITRA MEREK DAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIATOR: STUDI PADA PELANGGAN CAT PROPAN DI INDONESIA

Text

PENGARUH PEMASARAN BERKELANJUTAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN CITRA MEREK DAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIATOR: STUDI PADA PELANGGAN CAT PROPAN DI INDONESIA

AJI, BAMBANG WISNU - Personal Name; MUDITA, TRIZA - Personal Name;

Kesadaran akan praktik bisnis berkelanjutan semakin meningkat, mendorong perusahaan untuk mengintegrasikan strategi pemasaran yang bertanggung jawab secara ekonomi, sosial, dan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran berkelanjutan yang terdiri dari dimensi economic sustainability, social sustainability, dan environmental sustainability terhadap loyalitas pelanggan, dengan citra merek dan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Objek penelitian difokuskan pada pelanggan cat Propan di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 182 responden yang telah membeli atau menggunakan cat Propan dalam 6 bulan terakhir. Data yang diperoleh dianalisis dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan bantuan software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran berkelanjutan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui peran mediasi citra merek dan kepuasan pelanggan. Temuan ini menegaskan pentingnya perusahaan cat seperti Propan untuk terus memperkuat citra merek ramah lingkungan dan menjaga kepuasan pelanggan guna meningkatkan loyalitas di tengah meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap isu keberlanjutan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pengembangan literatur pemasaran berkelanjutan dengan menekankan mekanisme mediasi ganda yang melibatkan citra merek dan kepuasan pelanggan, khususnya pada industri cat di pasar negara berkembang seperti Indonesia.


Availability
300077817781RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Bambang Wisnu Aji
Call Number
7781
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2025
Collation
xiii, 90 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Brand Image
Customer Loyalty
Empirik
Manajemen Pemasaran
Customer Satisfaction
Environmental Sustainability
Sustainable Marketing
Economic Sustainability
Social Sustainability
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search