Text
TINJAUAN TERHADAP STRATEGI EKSPOR PRODUK WATER PURIFIER (STUDI KASUS PADA PT. YAMAHA MOTOR NUANSA INDONESIA)
Penelitian ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran dan masukan-masukan kepada YMNI untuk dapat memasarkan produknya ke pasar internasional termasuk langkah-langkah apa yang harus diambil terhadap produk water purifier tersebut, pemilihan negara tujuan ekspor beserta pasamya dan juga strategi entry yang harus dijalankan oleh perusahaan ini berkenaan dengan kondisi internal dan eksternal yang ada.
Pemilihan produk bagi pasar ekspor merupakan suatu hal yang krusial karena produk tersebut akan digunakan secara global sehingga harus diputuskan strategi produk yang dijalankan apakah merupakan strategi standarisasi produk atau strategi modifikasi produk sehingga produk tersebut dapat digunakan secara global.
Setelah produk yang akan dipasarkan secara internasional telah diketahui dan diidentifikasi maka langkah selanjutnya adalah pemilihan negara tujuan ekspor. Pemilihan negara tujuan ekspor ini berkaitan dengan beberapa indikator utama negara tujuan seperti kondisi lingkungan secara mikro atau makro, mengingat produk yang ditawarkan berkaitan dengan air yang akan dikonsumsi oleh konsumen, kemudian indikator ekonomi seperti GNP dan GDP dari suatu negara harus dipertimbangkan.
30002033 | 2033 | RLC MM (Server RLC) | Available |
No other version available