RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of EVALUASI PASCA IKLAN TERHADAP EFEKTIFITAS PESAN IKLAN POPOK BAYI MAMY POKO DI TELEVISI

Text

EVALUASI PASCA IKLAN TERHADAP EFEKTIFITAS PESAN IKLAN POPOK BAYI MAMY POKO DI TELEVISI

SUSANTI, MIRA - Personal Name; BRATA, PRASETYA MAYTREA - Personal Name;

Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa hanya sebagian dari pesan yang diterima dengan benar oleh konsumen, yaitu mengenai daya serap tinggi yang dapat menahan kebocoran (72.5%). Sebagian lagi, yaitu mengenai kemampuan bersirkulasi udara tidak sepenuhnya dipahami (0.98%). Jadi dapat dikatakan bahwa tayangan dan
narasi yang digunakan untuk menerjemahkan pesan daya serap yang menahan kebocoran berhasil diterima dengan baik oleh responden. Sebaliknya tayangan dan narasi yang digunakan untuk menerjemahkan mengenai sirkulasi udara tidak berhasil diterima dengan baik oleh responden.

Iklannya sendiri nampak cukup disukai. Responden menyukai iklan MamyPoko terutama karena kelucuan bayi yang menjadi modelnya (65.7%), bukan karena diapernya itu sendiri (17.1%). Hampir semua responden (95%) menyatakan tidak ada hal-hal yang tidak disukai dari iklan ini. Namun demikian, iklan dirasa cukup efektif, dengan sejumlah 75% responden yang menyatakan ingin mencoba produk diaper ini. Bahkan sebanyak 82% responden mau merekomendasikan produk ini kepada orang lain. Image paling kuat yang timbul setelah melihat iklan ini antara lain adalah: Daya serap tinggi, popok nyaman dipakai dan menjaga kulit bayi tetap kering. Strategi periklanan yang dilakukan oleh diaper MamyPoko cukup berhasil dalam hal komunikasi dan media, karena iklan sudah disampaikan melalui tayangan iklan TV yang cukup menarik dan ditayangkan dalam vehicle yang sesuai dengan target konsumennya. Namun dalam hal strategi pesan, iklan ini belum sepenuhnya berhasil, karena tidak semua pesan dapat dipahami responden.


Availability
300020552055RLC MM (Server RLC)Available
Detail Information
Series Title
Tesis
Statement of Responsibility
Mira Susanti
Call Number
2055
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2003
Collation
in processus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
text
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Manajemen Pemasaran
Specific Detail Info
Contact Library to get the soft file
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search