Text
FORMULASI STRATEGI USAHA BANK BNI SYARIAH
Berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan alat-alat aplikasi manajemen strategis antara lain TOWS, BCG Matrix, IE (GE Stop Light) dan Grand Strategy Matrix maka diperoleh suatu rekomendasi grand strategy yang konsisten yaitu aggressive strategy. Dalam aggressive strategy tersebut maka Bank BNI Syariah dapat mengimplementasikan strategi market development, market penetration, product development, diversification, focus, differentiation, low cost dan integration.
Berdasarkan rumusan grand strategy tersebut, maka detil strategi pada area primary activities terutama meliputi marketing strategy dan sales enhancement yang ditujukan untuk meningkatkan revenue dengan kepemilikan market share yang semakin meningkat. Sedangkan detil strategi pada area support activities umumnya meliputi efisiensi operasion dan optimalisasi jaringan distribusi yang ditujukan untuk menekan expenses dan biaya investasi.
Pada dasarnya formulasi strategi yang dihasilkan dari studi Karya Akhir ini cukup valid dan komprehensif untuk menjadikan Bank BNI Syariah sebagai market leader pasar perbankan syariah di Indonesia. Namun demikian sesuai dengan teori manajemen strategis, maka keberhasilan suatu rencana pengembangan bisnis selain ditentukan oleh tahapan strategy formulation juga sangat tergantung pada tahapan selanjutnya yaitu strategy implementation dan strategy evaluation. Dengan demikian peranan dari Top Management dalam merencanakan dan melaksanakan strategi sangat menentukan untuk menjadikan Bank BNI Syariah sebagai market leader pasar perbankan syariah di Indonesia.
30002060 | 2060 | RLC MM (Server RLC) | Available |
No other version available