RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of STRATEGI PEMASARAN GLOBAL PRODUK MELAMINE (STUDI KASUS PT. DSM KALTIM MELAMINE)

Text

STRATEGI PEMASARAN GLOBAL PRODUK MELAMINE (STUDI KASUS PT. DSM KALTIM MELAMINE)

MUHARAMSYAH - Personal Name; ASSAURI, SOFJAN - Personal Name;

PT. DSM KALTIM Melamine (DKM) sebagai perusahaan joint venture antara tiga perusahaan: DSM Melamine B.V. (perusahaan Belanda, pemegang saham sebesar 60%), PT. Pupuk Kalimantan Timur Tbk. (pemegang saham sebesar 20%) dan PT. Barito Pacific Lumber Company (pemegang saham sebesar 20%) saat ini sedang menghadapi persaingan global dari para kompetitornya. DKM dan para kompetitornya bersaing merebut pasar melamine di Asia Pasifik dalam kondisi yang kurang menguntungkan. Seperti kita ketahui bersama, Asia masih melakukan recovery dari krisis moneter di tahun 1997. Selain itu sejumlah serangan teroris di beberapa belahan dunia juga turut mempengaruhi perekonomian dunia.

Untuk mempertahankan posisinya sebagai market leader di dalam pasar melamine di Asia Pasifik, DKM perlu menerapkan strategi pemasaran global produk melamine yang tepat. Untuk itu perlu dianalisis strategi pemasaran global yang diterapkan oleh DKM berdasarkan analisis situasi (eksternal dan internal). Analisis strategi pemasaran global produk melamine ini meliputi strategi segmentasi pasar dan penetapan pasar sasaran, strategi penempatan produk dan strategi bauran pemasaran. Strategi pemasaran merupakan usaha perusahaan dengan menggunakan tiga kekuatan strategis yang dikenal dengan 3C: customer, competition dan corporation untuk melakukan diferensiasi yang lebih tepat daripada pesaingnya dengan menggunakan kekuatannya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam suatu lingkungan persaingan tertentu. Analisis terhadap elemen-elemen strategis dan lingkungan serta diikuti oleh penentuan sasaran pemasaran dilakukan sebelum menyusun strategi pemasaran.


Availability
300020802080RLC MM (Server RLC)Available
Detail Information
Series Title
Tesis
Statement of Responsibility
Muharamsyah
Call Number
2080
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2004
Collation
in processus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
text
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Case Study
Manajemen Internasional
Specific Detail Info
Contact Library to get the soft file
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search