RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of STRATEGI BANK X DALAM MEMASARKAN PRODUK E-BANKING UNTUK PELANGGAN KORPORASI DI INDONESIA

Text

STRATEGI BANK X DALAM MEMASARKAN PRODUK E-BANKING UNTUK PELANGGAN KORPORASI DI INDONESIA

NASMIKO, NURKAMA - Personal Name; ASSAURI, SOFJAN - Personal Name;

Masalah utama yang dihadapi oleh bank X dalam memasarkan produk e-banking di Indonesia adalah makin banyaknya bank asing dan lokal yang memiliki produk e-banking, masih kurangnya sarana pendukung infrastruktur internet dengan bandwidth yang cukup yang dimiliki oleh pelanggan korporasi, tuntutan pengguna mengenai produk e-banking yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan korporasi, serta kurangnya pengetahuan pengguna tentang komputer dan aplikasi internet.

Pembahasan kali ini memiliki tujuan utama yaitu mencari strategi bisnis yang terbaik bagi bank X agar dapat memenangkan persaingan dalam pemasaran produk e-banking dan sekaligus mengatasi permasalahan yang dapat menghambat proses pemasaran produk e-banking bagi pelanggan korporasi. Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan pengumpulan data primer melalui pengisian kuesioner oleh pelanggan korporasi mengenai produk e-banking bank X maupun beberapa bank pesaingnya. Hal yang menjadi fokus penelitian terutama meliputi apa yang menjadi kekurangan e-banking bank X dibanding bank pesaing serta kondisi ideal yang diharapkan pelanggan dalam menggunakan e-banking bank X. Sedangkan pengumpulan data sekunder dilakukan melalui study literature dari kepustakaan, textbook, media massa, dan bahan-bahan perkuliahan untuk mendapatkan landasan teori dalam penelitian ini.

Hasil analisis menunjukkan bahwa bank X tetap menjadi market leader dalam bidang e-banking untuk pelanggan korporasi di Indonesia. Sedangkan posisi bank X sebagai salah satu pemasar produk e-banking termasuk dalam tahap stabilitas karena selain sebagai pelopor e-banking di Indonesia, juga telah menjadi market leader sejak e-
banking diperkenalkan di Indonesia. Strategi yang dilakukan oleh bank X adalah dengan menerapkan bauran pemasaran yang terdiri dari product, price, promotion, dan place (distribution).


Availability
300020822082RLC MM (Server RLC)Available
Detail Information
Series Title
Tesis
Statement of Responsibility
Nurkama Nasmiko
Call Number
2082
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2004
Collation
in processus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
text
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Manajemen Internasional
Specific Detail Info
Contact Library to get the soft file
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search