Text
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PT. XYZ DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DI INDUSTRI KOMUNIKASI DATA INDONESIA
Setelah dilakukan analisis strategi pemasaran pada ketiga produk tersebut, diperoleh kesimpulan bahwa PT. XYZ melakukan perbedaan di pasar komunikasi data dengan memberikan total solusi end-to-end bagi pelanggannya yang merupakan perwujudan dari positioning produknya. namun terkait dengan segmenting yang dilakukan perusahaan yaitu pada segmen industri perlu dilakukan peninjauan ulang terhadap STP ini dengan memperhatikan juga pada faktor pendekatan terkait produk (product-related approaches). Sedangkan jika melihat pada ketiga produk yang dijalankan perusahaan selama ini, produk VPN IP dengan tingkat life cycle yang sangat tinggi memerlukan pendekatan yang lebih spesifik khususnya pada faktor promosi dan edukasi dimana produk ini masih merupakan produk yang baru bagi pasar. Secara keseluruhan yang perlu diperhatikan oleh perusahaan adalah pada proses delivery produk yang masih rendah tingkat kepuasannya jika dilihat dari hasil survey terhadap pelanggan-pelanggan PT. XYZ. Peningkatan pada proses delivery serta peninjauan ulang terhadap program pemasarannya
diharapkan dapat menjadikan PT. XYZ sebagai perusahaan komunikasi data yang terbesar di Indonesia.
30002091 | 2091 | RLC MM (Server RLC) | Available |
No other version available