Text
STUDI TENTANG RENCANA DAN IMPLEMENTASI KEAGENAN DI PT ASURANSI AIU INDONESIA
PT Asuransi AIU Indonesia telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1970, dan telah menawarkan berbagai macam perlindungan asuransi kerugian untuk masyarakat Indonesia. Untuk memasarkan produk-produknya, AIU Indonesia membentuk suatu keagenan dimana agen disini bertindak sebagai penghubung yang mewakili AIU dalam memasarkan produk asuransi. Untuk lebih meningkatkan kontribusi dari keagenan (terutama untuk produk- produk individual), maka pada tahun 1998 dibentuklah suatu keagenan yang baru dimana AIU Indonesia bisa memberikan kontrol terhadap keagenan yaitu dengan keagenan yang ekslusif.
Rencana implementasi keagenan yang baru ini diambil dari implementasi keagenan yang telah dijalankan di beberapa Negara terutama di Asia dan disesuaikan dengan kondisi Indonesia pada saat itu (talun 1995). Rencana implementasi ini diberi nama "AIU Indonesia Agency Implementation Plan". Pada pelaksanaannya diindikasikan bahwa keagenan ini tidak sesuai dengan rencana implementasinya, sehingga hasil yang dicapai jauh di bawah rencana. Dari kondisi yang seperti itu dilihatlah hal-hal apakah yang menyebabkan hasil implementasi tidak sesuai dengan rencana implementasinya. Kemudian dicari hal-hal apakah yang diperlukan untuk memperbaiki keagenan AIU Indonesia ini. Tujuan utama dari dibentuk suatu keagenan yang baru ini (disebut sebagai "Career Agency") adalah untuk mengembangkan keagenan yang profesional yang akan bertumbuh dengan sangat cepat dan akan memberikan kontribusi yang siknifikan bagi perolehan premi AIU Indonesia.
30002103 | 2103 | RLC MM (Server RLC) | Available |
No other version available