RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR PT ASURANSI CENTRAL ASIA DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PRODUK SEJENIS DARI PESAING TERDEKAT

Text

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR PT ASURANSI CENTRAL ASIA DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PRODUK SEJENIS DARI PESAING TERDEKAT

HIFNI, RAMA - Personal Name; BRATA, PRASETYA MAYTREA - Personal Name;

PT Asuransi Central Asia (ACA) sebagai salah satu perusahaan asuransi umum di Indonesia menyadari kondisi tersebut sehingga mulai mengarap secara serius segmen pasar yang membutuhkan produk asuransi kendaraan bermotor. Namun demikian strategi pemasaran produk asuransi kendaraan bermotor yang dijalankan selama ini belum dapat meningkatkan kinerja pemasaran seperti yang diharapkan. Hal ini sangat terkait dengan permasalahan yang dihadapi dalam implementasi strategi pemasaran yang diterapkan.

Tulisan ini akan membahas lebih banyak permasalahan dan pengembangan pada strategi pemasaran produk asuransi kendaraan bermotor ACA dengan pendekatan manajemen pemasaran dan strategi benchmarking, dimana pembahasan difokuskan hanya sampai pada tahap formulasi alternatif strategi pemasaran. Pokok-pokok penting yang menjadi tujuan tulisan adalah: 1. Mengetahui strategi pemasaran produk asuransi kendaraan bermotor ACA.
2. Mengembangkan strategi pemasaran alternatif yang efektif melalui pendekatan benchmarking dalam rangka memenangkan persaingan pasar produk asuransi kendaraan bermotor di Indonesia.

Kondisi lingkungan di luar perusahaan turut mempengaruhi kebijakan penentuan strategi yang akan diambil oleh perusahaan. Pola kecenderungan yang tengah terjadi maupun tekanan terhadap bisnis yang dijalani merupakan salah satu faktor tidak dapat dikendalikan dalam jangka pendek oleh manajemen perusahaan. Analisis pada lingkungan eksternal perusahaan ditekankan pada faktor ekonomi, sosial budaya, politik, hukum, dan teknologi. Kondisi lingkungan di luar perusahaan juga dapat menggambarkan posisi industri pada masa sekarang dan memberikan prediksi serta trend industri asuransi di masa yang akan datang. Analisis pada lingkungan industri meliputi pada unsur rivalitas dalam industri, kekuatan konsumen, kekuatan pemasok, hambatan terhadap pendatang baru, dan produk subtitusi.

Dengan menganalisis strategi pemasaran asuransi kendaraan bermotor ACA yang diterapkan pada saat ini dan membandingkannya dengan kinerja pemasaran yang telah dicapai, maka dapat diketahui apakah strategi tersebut telah efektif. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa strategi pemasaran yang dijalankan pada saat ini belum dapat memenuhi kinerja pemasaran seperti yang diharapkan. Permasalahan yang terdapat dalam strategi pemasaran tersebut dianalisis melalui pendekatan bauran pemasaran.


Availability
300021162116RLC MM (Server RLC)Available
Detail Information
Series Title
Tesis
Statement of Responsibility
Rama Hifni
Call Number
2116
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2004
Collation
in processus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
text
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Manajemen Pemasaran
Specific Detail Info
Contact Library to get the soft file
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search