Text
ANALISIS PEMASARAN BAYFRESH NON-AEROSOL DALAM PERSAINGAN INDUSTRI PENYEGAR UDARA DI INDONESIA
PT. Johnson Home Hygiene Products merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi barang-barang perlengkapan rumah tangga diantaranya produk penyegar udara BayFresh. Di dalam industri penyegar atau pengharum udara ini jumlah permintaan dari tahun ke tahun menunjukkan kecenderungan peningkatan seiring dengan peningkatan jumlah pertumbuhan penduduk di Indonesia yang disertai dengan perbaikan taraf hidup, kesadaran akan hidup sehat, dan tingkat pendidikan. Namun dengan semakin tingginya product parity dan rendahnya diferensiasi produk dari masing-masing produk pengharum udara di setiap kategorinya, menuntut para produsen untuk lebih cermat dan fokus dalam menyikapi keinginan dan kebutuhan pelanggan demi mempertahankan dan memperluas jumlah konsumen dan pangsa pasar.
BayFresh sebagai salah satu pemain besar di dalam industri penyegar udara di Indonesia telah mampu menempatkan salah satu kategori produknya yaitu aerosol sebagai pemimpin pasar, namun hal ini belum diikuti oleh dua kategori lainnya yakni kategori solid/padat dan liquid/cair seiring dengan ketatnya persaingan di industri ini. Berdasarkan kondisi pasar dimana masih tinggi tingkat konsumsi produk penyegar udara dan tingkat persaingan, dimana berdampak pada belum berhasilnya BayFresh menempatkan semua ketegori produknya sebagai pemimpin pasar, maka dilakukan analisis terhadap aktivitas pemasaran yang diterapkan oleh BayFresh dan para pesaingnya.
30002138 | 2138 | RLC MM (Server RLC) | Available |
No other version available