RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGEMBANGAN RENCANA AKSI GUNA MENAMBAH JUMLAH PELANGGAN PT CORBEC COMMUNICATION, PERUSAHAAN PENYEDIA LAYANAN AKSES INTERNET

Text

PENGEMBANGAN RENCANA AKSI GUNA MENAMBAH JUMLAH PELANGGAN PT CORBEC COMMUNICATION, PERUSAHAAN PENYEDIA LAYANAN AKSES INTERNET

PURBA, MARICO MP - Personal Name; KARNO, BAGIO N. - Personal Name;

Di Indonesia, internet terus berkembang setiap tahunnya. Berdasarkan angka yang diberikan oleh APJII, pengelola liX, menunjukkan bahwa jumlah pelanggan pengguna internet terus meningkat. Angka tersebut menarik banyak perusahaan yang bergerak di bidang IT untuk ikut terjun ke pasar. Semakin banyaknya perusahaan yang masuk ke pasar ini membuat tingkat persaingan semakin ketat. Tingkat persaingan ini juga berdampak pada Corbec sebagai salah satu perusahaan Internet Service Provider (ISP). Jumlah pelanggan mereka terus menurun sejak akhir 2004 hingga Juni 2006. Jumlah apartemen dan gedung perkantoran yang menggunakan akses jaringan Corbec juga terus menurun. Survei pelanggan pada bulan Agustus 2005 menunjukkan bahwa banyak pelanggan apartemen Corbec yang sudah beralih ke layanan internet pesaing Corbec.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat beberapa hal, yaitu apa dampak finansial dari menurunnya jumlah pelanggan Corbec terhadap keuangan perusahaan, bagaimana penawaran Corbec bersaing dengan pesaing mereka dan rencana tindakan apa yang dapat diambil oleh Corbec untuk mengatasi masalah ini. Ada beberapa hal yang dapat ditemukan setelah melakukan identifikasi kondisi keuangan Corbec. Jumlah pelanggan di kedua segmen tersebut sudah mencapai standar minimum. Namun, jumlah tersebut tidak dapat memberikan kontribusi besar terhadap keuangan perusahaan. Penawaran layanan yang diberikan oleh Corbec lebih rendah daripada pesaing mereka di kedua segmen pelanggan tersebut sehingga mereka memiliki Kualitas layanan internet yang buruk juga membuat banyak pelanggan mereka mengganti penyedia layanan mereka. Corbec tidak dapat memenuhi kebutuhan pelanggan apartemen mereka terutama dalam menyediakan layanan internet yang teratur untuk mendukung aktivitas harian pelanggan.


Availability
300032583258RLC MM (Server RLC)Available
Detail Information
Series Title
Tesis
Statement of Responsibility
Marico MP Purba
Call Number
3258
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2006
Collation
in processus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
text
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Manajemen Pemasaran
Specific Detail Info
Contact Library to get the soft file
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search