Text
PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN ATAS PRODUK, DISTRIBUSI, DAN HARGA TERHADAP CITRA MEREK DALAM MEMBANGUN EKUITAS MEREK (STUDI KASUS: PRODUK SUZUKI ERTIGA)
Tesis ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen atasproduk, distribusi, dan harga terhadap citra merek dalam membangun ekuitas merek Suzuki Ertiga. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksploratoris dengan teknik studi pustaka dan desain penelitian deskriptif dengan teknik survei dalam bentuk kuesioner terstruktur. Penelitian dilakukan terhadap 180 responden yang merupakan bagian dari populasi pemilik Suzuki Ertiga yang bertempat tinggal di wilayah DKI Jakarta. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah non-probabilitas dengan tipe judgemental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen atas distribusi dan harga memberikan pengaruh terhadap citra merek, sedangkan persepsi konsumen atas produk tidak
memberikan pengaruh terhadap citra merek. Persepsi konsumen atas produk, distribusi, dan harga secara bersama-sama memberikan pengaruh terhadap citra merek yang selanjutnya memberikan pengaruh terhadap pembentukan ekuitas merek. Hasil penelitian menyarankan perlunya dilakukan pengembangan citra merek melalui bauran pemasaran produk dan distribusi dalam rangka membangun ekuitas merek Suzuki Ertiga. Pengembangan citra merek melalui bauran produk dilakukan dengan mengembangkan citra merek produk Suzuki Ertiga, yang saat ini terkenal sebagai kendaran keluarga, dikembangkan dengan menambahkan unsur lifestyle menjadi Suzuki Ertiga sebagai kendaraan keluarga yang trendi. Pengembangan citra merek melalui bauran distribusi dapat dilakukan dengan
meningkatkan citra showroom Suzuki, antara lain dengan menetapkan standarisasi penampilan dan fasilitas showroom Suzuki di seluruh Indonesia dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di showroom yang menjadi ujung tombak dalam melayani konsumen.
30004445 | 4445 | RLC MM (Server RLC) | Available |
No other version available