RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH BRAND EXPERIENCE DALAM MEMBANGUN CONSUMER BASED BRAND EQUITY (CBBE) PADA APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE DI INDONESIA: MEDIASI EMOTIONAL BRAND ATTACHMENT

Text

PENGARUH BRAND EXPERIENCE DALAM MEMBANGUN CONSUMER BASED BRAND EQUITY (CBBE) PADA APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE DI INDONESIA: MEDIASI EMOTIONAL BRAND ATTACHMENT

TASYA, ZANNARIA ADI - Personal Name;

Ditengah ketidakpastian ekonomi akibat penyebaran virus corona, memiliki jumlah cash holding yang optimal akan membantu perusahaan bertahan saat terjadi krisis. Direktur utama memiliki peran yang penting dalam menentukan kebijakan strategis perusahaan seperti investasi dan pembiayaan. Banyak faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan seorang pemimpin yakni mulai dari pertimbangan rasional maupun emosional, bahkan faktor psikologis pemimpin itu sendiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana pengaruh gender, usia, dan pendidikan direktur utama terhadap kebijakan cash holding sebelum dan selama pandemi. Populasi penelitian ini yaitu seluruh perusahaan non-keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020. Metode pemilihan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dan sidapatkan jumlah observasi sebanyak 1323 observasi, setelah dikurangi dengan sampel yang outlier menjadi 1194 observasi. Analisis yang digunakan yaitu regresi data panel dengan Fixed Effect dengan penimbang General least square yaitu cross section weight dengan robust coefficient covariances dengan metode Cross-section SUR (PCSE) serta dilakukan uji interaksi dengan mengalikan variabel bebas dengan variabel dummy Covid-19 dengan Random Effect. Faktor usia dan pendidikan menjadi unik dalam penelitian ini karena penelitian sebelumnya di Indonesia sejauh yang kami ketahui belum memasukkan karakteristik ini, dan terdapatnya perbedaan waktu dalam penelitian yang dilakukan yaitu sebelum dan saat pandemi. Bedasarkan hasil regresi data panel didapatkan bahwa jenis kelamin dan usia berpengaruh signifikan positif terhadap cash holding, tetapi pendidikan tidak berpengaruh. Selama pandemi Covid-19 terjadi peningkat cash holding baik oleh direktur wanita maupun pria serta direktur dengan tingkat pendidikan S1 dan lebih rendah maupun S2 dan lebih tinggi. Covid-19 sebagai variabel moderasi tidak dapat menjelaskan hubungan antara gender dan cash holding, usia dan cash holding, serta pendidikan dan cash holding. Direktur wanita dan direktur yang berusia tua menyimpan lebih banyak uang dengan alasan berjaga-jaga, dan kurang peduli terhadap biaya peluang dari kas tersebut, serta takut dalam mengambil risiko.


Availability
300066336633RLC MM (Server RLC)Available
Detail Information
Series Title
Tesis
Statement of Responsibility
Zannaria Adi Tasya
Call Number
6633
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2022
Collation
in processus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
text
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Empirik
Manajemen Pemasaran
2022
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search