Text
PENGARUH SERVANT LEADERSHIP DAN EMPLOYEES PARADOX MINDSET TERHADAP PERILAKU INOVATE: STUDI EMPIRIS PADA KARYAWAN PERBANKAN
PT. Andalan Fluid Sistem memiliki permasalahan dalam penanaman organizational culture dan penerapan tata kelola yang baik sehingga berpotensi memiliki hasil ethical leadership dan job satisfaction yang rendah, yang menghasilkan turnover intentions yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara ethical leadership (X1) dan organizational culture (X2) terhadap turnover intentions (Y) secara langsung dan melalui job satisfaction (Z) sebagai variabel mediasi serta menganalisis efek mediasi dari job satisfaction terhadap turnover intentions pada staff karyawan PT. Andalan Fluid Sistem. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Kuesioner disebarkan pada 336 karyawan PT. Andalan Fluid Sistem. Analisis data pre-test menggunakan factor analysis, uji validitas dan uji reliabilitas serta analisis jalur dengan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan antara X1 dan X2 terhadap Z, pengaruh positif signifikan antara X1 dan Y, pengaruh negatif tidak signifikan antara X2 dan Y serta pengaruh negatif signifikan antara Z dan Y. Penelitian ini diharapkan dapat menambah kajian teoritis pembelajaran manajemen sumber daya manusia serta menjadi rujukan bagi pihak terkait dalam memformulasikan kebijakan yang dapat meningkatkan perkembangan perusahaan dan mencegah turnover yang tinggi.
30006844 | 6844 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available