RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISA PENGARUH HEDONIC DAN UTILITARIAN OUTCOME EXPECTATION DENGAN PERCEIVED VALUE TERHADAP LOYALTY DAN PURCHASE INTENTION DI MOBILE GAME

Text

ANALISA PENGARUH HEDONIC DAN UTILITARIAN OUTCOME EXPECTATION DENGAN PERCEIVED VALUE TERHADAP LOYALTY DAN PURCHASE INTENTION DI MOBILE GAME

MAIMA, AMSAL - Personal Name; ARUAN, DANIEL TUMPAL H. - Personal Name;

Industri game terus berkembang di era digitalisasi saat ini, meningkatkanya jumlah pemain game mobile ternyatan menunjukan peningkatan pada pendapatan industri game ini melalui penjualan berlian dan juga premium akses. Hal ini membuat industri game mobile harus meningkatkan layanannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi bagaimana konstruksi spesifik dapat memengaruhi loyalitas dan niat membeli pengguna saat berhubungan dengan game seluler. Selama beberapa tahun terakhir, aplikasi dan game seluler menjadi semakin populer. Akibatnya, pemahaman yang lebih luas tentang perilaku konsumen di lingkungan ini diperlukan. Penelitian ini berusaha untuk menambah perspektif baru tentang perilaku konsumen game mobile. Kasus yang digunakan untuk mengukur loyalitas game mobile dan niat pembelian dalam aplikasi dalam penelitian ini adalah game mobile Mobile Legends Bang Bang (MLBB). Konstruk yang digunakan dalam tesis ini adalah hedonic, utilitarian, access flexibility, connectedness, price dan reward. Penelitian ini dilakukan pada 224 responden yang merupakan pemain game MLBB yang telah melakukan pembelian sebelumnya. Hipotesis penelitian diuji menggunakan metode Partial Least Squere – Structural Equation Model (PLS-SEM) dengan menggunakan software PLS 4.0 hasil dari penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan pada Access flexibility, hedonic,reward dan utilitarian terhadap mobile game loyalty pengaruh positif namun tidak signifikan pada connectedness terhadap mobile game loyalty pengaruh negatif namun tidak signifikan good price terhadap loyalty terdapat pengaruh positif namun signifikan pada mobile game loyalty, reward dan utilitarian terhadap in-app purchase intention terdapat pengaruh positif namun tidak signifikan pada access flexibility connectedness dan hedonic terhadap in-app purchase intention dan terdapat pengaruh negatif namun tidak signifikan pada good price terhadap in-app purchase intention.


Availability
300069026902RLC MM (Rak Buku Wajib)Available
Detail Information
Series Title
Tesis
Statement of Responsibility
Amsal Maima
Call Number
6902
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2022
Collation
xvi, 126 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
text
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Manajemen Pemasaran
Mobile Legend
Mobile Game Loyalty
Hedonic Outcome Expectation
Mobile Game
In-App Purchase Intention
Utilitarian Outcome Expectation
Access Flexibility
Connectedness
Good Price
Reward
2023
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search