RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH ANTROPOMORFISME CHATBOT TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA DALAM PEMBELIAN PRODUK

Text

PENGARUH ANTROPOMORFISME CHATBOT TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA DALAM PEMBELIAN PRODUK

NUGROHO, AGUNG - Personal Name; SALEHUDIN, IMAM - Personal Name;

Banyak perusahaan bisnis yang go digital mulai mengurangi orang sebagai front office dan menggunakan robot sebagai penggantinya. Robot yang dapat berkomunikasi seperti manusia dibutuhkan untuk mendukung perubahan menuju digital, dimana pengguna tetap mendapatkan kualitas layanan yang sama seperti ketika dengan customer service (antropomorfisme). Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara kehadiran sosial, kenikmatan dalam berkomunikasi, dan kecepatan respon yang dipicu oleh penerapan antropomorfisme pada chatbot yang berdampak pada kepuasan serta intensi pembelian produk. Penelitian ini akan dilakukan melalui survei online dimana respondennya adalah pelanggan telekomunikasi yang pernah membeli produk melalui layanan chatbots. Hasil penelitian menunjukkan dampak positif kehadiran sosial yang dimediasi oleh kenikmatan yang dirasakan ketika berkomunikasi melalui chatbot, dan kecepatan respon dari chatbot terhadap kepuasan pelanggan yang memicu keinginan untuk membeli produk. Penelitian ini dapat dijadikan acuan dalam mengoptimalkan bahasa komunikasi yang berbasis robot (chatbot) agar pengguna merasakan hal yang sama ketika berkomunikasi dengan manusia sehingga akan mengoptimalkan minat pengguna dalam pembelian produk.


Availability
300070237023RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
Tesis
Statement of Responsibility
Agung Nugroho
Call Number
7023
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2023
Collation
xiii, 86 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
text
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Empirik
Manajemen Pemasaran
Purchase Intention
Pemasaran Interaktif
Social Presence
Responsiveness
Service Robot
2023
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search