Text
PENGARUH EMOTIONAL ATTACHMENT TERHADAP CUSTOMER VALUE CO-CREATION INTENTION DAN REUSE INTENTION: MODEL MEDIASI DARI CUSTOMER ENGAGEMENT PADA KUALITAS MOBILE BANKING
Pesatnya teknologi mobile banking di industri perbankan di Indonesia saat ini membuat persaingan tiap bank dalam menjaga hubungan dan loyalitas dengan nasabah serta reputasi brand menjadi semakin ketat. Loyalitas yang tercipta dari penggunaan layanan bank yang berkelanjutan atau reuse intention dari nasabah dapat menjamin profitabilitas bank. Selain profitabilitas bank, bank juga perlu menjamin bahwa pengembangan mobile banking mereka sesuai dengan apa yang diinginkan oleh nasabah berdasarkan pengalaman dan saran mereka atau customer co-value creation intention (CVCI) sehingga kualitas mobile banking tetap baik dan sesuai ekspektasi nasabah. Untuk menjaga terciptanya reuse intention dan CVCI , maka bank tersebut perlu mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mendukung tercapainya hal tersebut. Penelitian ini memiliki tujuan untuk memberikan bukti empiris bahwa emotional attachment memiliki dampak positif pada CVCI dan reuse intention serta dampak positif customer engagement pada kualitas mobile banking dapat mempengaruhi hubungan antar variabel tersebut. Pengolahan data penelitian menggunakan SPSS dan SmartPLS dari 375 sampel responden. Diakhir penelitian menerangkan bahwa emotional attachment berpengaruh positif terhadap CVCI dan reuse intention. Engagement pada kualitas mobile banking juga memiliki pengaruh positif sebagai mediator emotional attachment terhadap CVCI dan reuse intention. Penilitian ini memperkaya studi dan literatur di industri perbankan khususnya di Indonesia, sehingga perbankan dapat secara efektif mengembangkan mobile banking yang berkualitas dan memenuhi kebutuhan nasabah di Indonesia.
30007052 | 7052 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available