Text
PENGARUH SOCIAL PRESENCE TERHADAP TRUST DAN REPEAT PURCHASE INTENTION PENGGUNA TIKTOK SHOP
Penelitian ini mengkaji peran social presence (SP) dalam mempengaruhi perilaku pelanggan TikTok Shop. Hal ini terlihat pada tiga faktor: SP dari platform, SP dari persepsi orang lain, dan SP dari interaksi di TikTok LIVE, selain itu di penelitian ini penulis melihat bagaimana fitur-fitur dalam social commerce dapat memoderasi pengaruh masing-masing faktor. Penelitian ini menggunakan model persamaan struktural untuk menguji hipotesisnya. Survei berbasis online digunakan untuk memperoleh 200 balasan, dan ditemukan bahwa dua karakteristik social presence memiliki dampak besar pada kepercayaan (trust) konsumen, dan terdapat satu komponen social presence lainnya, yang setelah dimoderasi oleh social commerce features justru dapat membangun kepercayaan pelanggan, yang juga meningkatkan intensi pelanggan untuk berbelanja kembali.
30007065 | 7065 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available