Text
ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN OTOMOTIF INDONESIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG MOBIL LISTRIK
Dengan mulai berkembangnya pasar mobil listrik di Indonesia, sebagai upaya mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dengan memperbesar pasar menggunakan pembelian ulang, tercetuslah pertanyaan terkait apa yang dapat menyebabkan konsumen untuk melakukan pembelian ulang terhadap mobil listrik. Studi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen mobil listrik bisa berdampak keputusan konsumen untuk melakukan pembelian ulang terhadap mobil listrik di Indonesia dengan menggunakan implementasi dari Extended Theory of Planned Behaviour. Dikumpulkan data dari 198 responden yang relevan dengan pengisian kuesioner daring untuk kemudian dilakukan analisa kuantitatif berbasis Structural equation modelling partial-least square (SEM-PLS) Temuan pada penelitian ini menemukan bahwasanya keberadaan aspek kepuasan konsumen kendaraan listrik mampu menjadi pendorong terciptanya respon positif konsumen terhadap kendaraan listrik sehingga berdampak pada timbulnya minat untuk melakukan pembelian ulang kendaraan listrik. Temuan lainnya juga menunjukkan keberadaan variabel Theory of Planned Behaviour bersama dengan dukungan variabel tambahan berupa kebijakan moneter dan kebijakan non moneter mampu turut memberi dampak terciptanya minat konsumen mobil listrik untuk melakukan pembelian kembali.
30007092 | 7092 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available