RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENERAPAN BUSINESS COACHING UNTUK MENINGKATKAN PANGSA PASAR CV BERKAH BERSAMA TANZIF (CV BBT)

Text

PENERAPAN BUSINESS COACHING UNTUK MENINGKATKAN PANGSA PASAR CV BERKAH BERSAMA TANZIF (CV BBT)

SHENTA, HERALD GALINGGA WIRA - Personal Name; FONTANA, AVANTI - Personal Name;

Penelitian ini mengkaji model bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam meningkatkan akses pasar melalui e-commerce dengan tujuan untuk memperluas segmen pelanggan. Peran signifikan UMKM dalam menyerap tenaga kerja dan berkontribusi terhadap pendapatan domestik bruto (PDB) dihadapkan pada tantangan penyesuaian tren konsumen dalam memperoleh barang atau jasa yang bergeser dari “luring” ke “daring” akibat pandemi COVID-19. Pada kenyataannya, belum semua UMKM siap menyesuaikan model bisnis mereka untuk mengoptimalisasi marketplace. Penelitian ini menggunakan pendekatan Business Coaching dengan fokus analisis pada kanvas model bisnis (BMC) sebuah UMKM skala kecil di Jakarta, Indonesia. Untuk memahami permasalahan yang dihadapi (analisis kesenjangan usaha) dan usulan solusi untuk mencapai target usaha, penelitian ini menggunakan kerangka analisis SWOT, VRIO, dan lima kekuatan Porter. Hasil evaluasi BMC saat ini menunjukkan bahwa pengusaha perlu memperluas basis pelanggannya (customer segment) untuk dapat menerima manfaat dari produk yang ditawarkan. Selain itu, perkuatan nilai manfaat yang ditawarkan (value proposition) melalui kanal foto produk yang ditampilkan di etalase e-commerce Tokopedia diprediksi dapat meningkatkan kepercayaan calon pembeli atas nilai manfaat yang ditawarkan oleh produk tersebut. Kanvas model bisnis yang baru pun dikembangkan untuk menjawab tuntutan ekspansi basis pelanggan dan dampak ikutannya dalam hal pengembangan komponen-komponen model bisnis lainnya dalam formasi sembilan blok sebagai respons terhadap hasil analisis lingkungan internal dan eksternal. Rekomendasi kanvas model bisnis yang baru dapat menjawab tuntutan perluasan segmen pelanggan dengan cara meningkatkan penjualan produk dan meningkatkan peringkat di kanal Tokopedia yang pada gilirannya akan meningkatkan kinerja usaha.


Availability
300071237123RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
Tesis
Statement of Responsibility
Herald Galingga Wira Shenta
Call Number
7123
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2023
Collation
xii, 84 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
text
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Business Coaching
Digital Marketing
Manajemen Pemasaran
Business Model Canvas
SMEs
2023
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search