RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER MARKETING TERHADAP MINAT BELI PADA INDUSTRI SKINCARE MEREK LOKAL INDONESIA

Text

ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER MARKETING TERHADAP MINAT BELI PADA INDUSTRI SKINCARE MEREK LOKAL INDONESIA

HASTIANA, ARLIN TRI - Personal Name; ASTUTI, RIFELLY DEWI - Personal Name;

Banyaknya merek produk perawatan diri di Indonesia mengakibatkan persaingan antar merek pun meningkat tidak hanya persaingan dengan antar merek lokal di Indonesia namun juga merek yang berasal dari luar Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki dimensi kredibilitas influencer (yaitu expertise, trustworthiness, attractiveness dan similarity) pada niat pembelian melalui peran mediasi keterlibatan online kognitif dan afektif, brand awareness dan kepercayaan pada postingan di antara merek perawatan kulit lokal di Indonesia. Influencer Marketing dianggap representatif dari suatu merek atau produk sebagai salah satu strategi untuk memperkenalkan produk tersebut ke konsumen. Influencer marketing ditentukan berdasarkan pengaruh yang dimiliki untuk memberikan pengaruh kepada konsumen yang pada akhirnya menimbulkan niat pembelian terhadap produk tersebut. Penelitian ini akan dilakukan pada 906 responden pengguna media sosial yang pernah membeli skincare lokal di Indonesia. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa expertise dan similarity memiliki pengaruh langsung terhadap minat pembelian skincare lokal di Indonesia. Keterlibatan online dan kepercayaan terhadap postingan dari Influencer memediasi parsial expertise dan similarity pada penelitian ini dan memediasi penuh attractiveness dan trustworthiness. Brand awareness memediasi penuh attractiveness, memediasi parsial expertise dan similarity terhadap minat beli skincare lokal Indonesia.


Availability
300071347134RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
Tesis
Statement of Responsibility
Arlin Tri Hastiana
Call Number
7134
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2023
Collation
xii, 112 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
text
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Brand Awareness
Empirik
Manajemen Umum
Purchase Intention
Trust
Trustworthiness
Engagement
Influencer Credibility
Expertise
Attractiveness
Similarity
2023
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search