Text
ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER MARKETING TERHADAP MINAT BELI PADA INDUSTRI SKINCARE MEREK LOKAL INDONESIA
Banyaknya merek produk perawatan diri di Indonesia mengakibatkan persaingan antar merek pun meningkat tidak hanya persaingan dengan antar merek lokal di Indonesia namun juga merek yang berasal dari luar Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki dimensi kredibilitas influencer (yaitu expertise, trustworthiness, attractiveness dan similarity) pada niat pembelian melalui peran mediasi keterlibatan online kognitif dan afektif, brand awareness dan kepercayaan pada postingan di antara merek perawatan kulit lokal di Indonesia. Influencer Marketing dianggap representatif dari suatu merek atau produk sebagai salah satu strategi untuk memperkenalkan produk tersebut ke konsumen. Influencer marketing ditentukan berdasarkan pengaruh yang dimiliki untuk memberikan pengaruh kepada konsumen yang pada akhirnya menimbulkan niat pembelian terhadap produk tersebut. Penelitian ini akan dilakukan pada 906 responden pengguna media sosial yang pernah membeli skincare lokal di Indonesia. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa expertise dan similarity memiliki pengaruh langsung terhadap minat pembelian skincare lokal di Indonesia. Keterlibatan online dan kepercayaan terhadap postingan dari Influencer memediasi parsial expertise dan similarity pada penelitian ini dan memediasi penuh attractiveness dan trustworthiness. Brand awareness memediasi penuh attractiveness, memediasi parsial expertise dan similarity terhadap minat beli skincare lokal Indonesia.
30007134 | 7134 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available