Text
PENGARUH MODERASI KATEGORI BRAND PADA PRIVATE-LABEL: STUDI FAKTOR STORE RELATED PRIVATE-LABEL PRODUKSI UMKM
Private-label berkembang menjadi brand yang memperhatikan nilai. PLB di Indonesia melibatkan UMKM sebagai pemasok dan hal ini menjadi menarik jika dilihat dari aspek sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi PLB yang produksiUMKM. Data diperoleh dari 441 responden dan diuji dengan PLS-SEM Hasil penelitian menunjukkan bahwa Store Loyalty dan Brand Image berpengaruh positif signifikan, sedangkan Perceived Risk ditemukan memiliki efek negatif yang signifikan. Namun Brand Category ditemukan hanya memoderasi variabel anteseden Store Loyalty dan Perceived Risk. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi kalangan akademisi dengan memperluas kajian private-label dan UMKM. Dari segi praktis, peritel dapat mempertimbangkan untuk melibatkan lebih banyak UMKM dalam bisnis private-label.
30007164 | 7164 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available