Text
BUSINESS COACHING UNTUK MENGEMBANGKAN MODEL BISNIS INOVATIF GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DE SAUNG STUDI KASUS USAHA SKALA KECIL DE SAUNG
Penelitian ini mengkaji permasalahan terkait menurunnya pendapatan pada UMKM De Saung, sebuah restoran khas Sunda di Kota Bogor. Analisis dilakukan menggunakan berbagai kerangka kerja, seperti analisis kesenjangan dengan Pareto, analisis kanvas model bisnis, analisis bauran pemasaran, analisis lingkungan eksternal dan internal bisnis. Hasil analisis menunjukkan adanya permasalahan terkait manajemen bisnis dan standar operasional De Saung. Solusi yang direkomendasikan meliputi peningkatan promosi produk melalui kanal media sosial, pengembangan relasi pelanggan melalui pembuatan program loyalitas, pembuatan standar operasi dan prosedur, dan pembuatan sertifikasi halal dan higienis. Meskipun sertifikasi halal dan higienis belum dapat diimplementasikan karena keterbatasan waktu persiapan, penelitian ini telah memberikan panduan bagi De Saung dan juga telah disepakati oleh De Saung untuk dapat mengatasi permasalahan yang pada gilirannya akan meningkatkan pendapatan usaha.
30007198 | 7198 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available