Text
ANTESEDEN NIAT PEMBELIAN PADA LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN DI INDONESIA (INTEGRASI TEORI PERSEPSI MANFAAT, TEORI PERSEPSI RISIKO, DAN ELABORATION LIKELIHOOD MODEL)
Pandemi Covid-19 telah memicu ekspansi ekonomi digital Indonesia. Salah satu sektor yang berkembang adalah industri perhotelan dan yang termasuk didalam sector tersebut adalah layanan pesan-antar makanan online dimana telah menjamur di seluruh Indonesia. Unsur-unsur yang mempengaruhi persepsi pelanggan dan niat membeli makanan melalui layanan pesan antar makanan karenanya harus dipahami dengan lebih baik oleh perusahaan penyedia layanan antar makanan dan juga pemilik restoran. Oleh karena itu penelitian ini dibuat untuk menguji pengaruh manfaat yang dirasakan (kenyamanan, kepercayaan, ketepatan pesanan, dan berbagai pilihan), risiko yang dirasakan (risiko keuangan, risiko produk, risiko keamanan, risiko waktu, risiko sosial, dan risiko psikologis), dan persuasi online melalui rute sentral (kualitas argumen) dan rute periferal (daya tarik gambar, desain navigasi, kehadiran sosial, dan keterhubungan) pada sikap konsumen dan niat beli dengan mengintegrasikan teori perilaku direncanakan, teori risiko yang dirasakan, dan elaboration likelihood model. Berdasarkan survei online terhadap 1002 responden yang tinggal di Indonesia, ditemukan bahwa manfaat yang dirasakan, risiko yang dirasakan, dan persuasi online mempengaruhi sikap dan niat beli konsumen. Penelitian ini juga membahas bidang penelitian masa depan dan konsekuensi teoritis dan praktis.
30007231 | 7231 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available