Text
OPERATIONAL STRATEGIC: LEAN OPERATION PROCESS
Setiap perusahaan selalu berupaya untuk dapat menjalankan operasi usahanya secara berkesinambungan. Upaya ini hanya mungkin dilakukan, bila perusahaan itu menjalankan keputusan stratejik yang mengacu pada misi dan visi perusahaan dalam mempertahankan berkesinambyngannya masa hidup nilai pelanggan yang disampaikan. Nilai tersebut akan dapat dihasilkan, bila produk yang dihasilkan mempunyai kualitas yang baik, dengan biaya yang murah dan layanan yang cepat dan tepat.
Perusahaan akan dapat menjalankan operasi usahanya, bila perusahaan tersebut mempunyai budaya yang terus mau belajar, terus mau dan siap menghadapi tantangan untuk peningkatan yang berkelanjutan dengan memberdayakan organisasi perusahaan tersebut. Bila budaya ini dapat dikembangkan, maka perusahaan akan menjadi produsen yang ramping dengan budaya yang menekankan pada efisiensi. Organisasi produsen yang ramping akan mampu bekerja secara cepat, dengan biaya penyiapan yang rendah dan akan selalu bekerja dengan semangat kerja sama. Organisasi produsen ramping ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan nasional di dalam kancah persaingan global, terutama dalam persaingan di pasar bersama ASEAN dari Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).
Pembahasan buku Operational Strategic: Lean Operation Process ini diawali dengan pembahasan mengenai pemahaman manajemen operasi, strategi operasi dan proses, desain produk, manajemen kapasitas stratejik, strategi manajemen rantai pasokan, hingga pengimplementasian operasi yang ramping bagi perusahaan, dilengkapi juga dengan best practices dalam contoh kasus perusahaan nasional.
Buku ini merupakan salah satu buku rujukan untuk pendidikan bidang manajemen operasi dan juga dapat menjadi pegangan para pelaku usaha agar dapat ikut bersaing di Masyarakat Ekonomi ASEAN. Buku ini menjadi rujukan wajib bagi mahasiswa, pelaku usaha, akademispraktísi dan masyarakat luas.
10000251 | 658.4012 ASS o | RLC MM (Rak Buku Umum) | Available |
No other version available