RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH ENDORSEMENT SOCIAL MEDIA INFLUENCERS (SMIS) DAN BRAND YANG DIPROMOSIKAN TERHADAP PURCHASE INTENTION: APLIKASI INVESTMENT MODEL

Text

PENGARUH ENDORSEMENT SOCIAL MEDIA INFLUENCERS (SMIS) DAN BRAND YANG DIPROMOSIKAN TERHADAP PURCHASE INTENTION: APLIKASI INVESTMENT MODEL

ANISA, NABILA - Personal Name; HADIPRAWOTO, TRIANA RAHAJENG - Personal Name;

Platform media sosial dan SMIs merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dan sangat diperlukan dalam bisnis dan pemasaran saat ini. Penelitian ini secara umum menggunakan investment model dalam konteks media sosial untuk menyelidiki pengaruh keceriaan dan keahlian konten seorang influencer terhadap niat pengguna media sosial untuk membeli produk atau layanan yang dipromosikan oleh influencer favorit mereka. Secara khusus, penelitian akan membandingkan efektivitas endorsement antara micro-influencer dan mega-influencer. Studi ini juga bermaksud untuk mengeksplorasi perbedaan dalam komitmen terhadap SMI dan merek yang dipromosikan. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen yang secara aktif mengikuti influencer favorit mereka di Instagram. Penelitian kuantitatif akan mengumpulkan data dari 480 responden melalui kuesioner online. Data akan dianalisis menggunakan Model Persamaan Struktural (SEM). Studi ini menemukan bahwa influencer playfulness dan content expertise of influencer menentukan investment model. Social media engagement, commitment to influencer dan brand commitment secara signifikan memengaruhi purchase intention. Mega-influencer memiliki hubungan commitment to influencer terhadap purchase intention yang lebih besar dibanding dengan micro-influencer. Sebaliknya, brand commitment berpengaruh lebih tinggi terhadap purchase intention pengguna media sosial pada micro-influencer dibandingkan mega-influencer. Selain itu, terdapat perbedaan antara komitmen merek dan komitmen terhadap influencer. Berdasarkan hasil ini, meskipun mega-influencer mungkin efektif dalam peningkatan jangka pendek, micro-influencer dapat lebih bermanfaat untuk strategi pemasaran jangka panjang dengan fokus pada pembangunan hubungan yang lebih personal dan komitmen merek yang berkelanjutan.


Availability
300072377237RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Nabila Anisa
Call Number
7237
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2024
Collation
xv, 448 p. : ill. ; 195 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Commitment
Manajemen Pemasaran
Purchase Intention
PLS-SEM
Social Media Influencers (SMIs)
Investment Model
Social Media Engagement
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search