RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of DAMPAK SISTEM PEMBELAJARAN ONLINE UNTUK MICROLEARNING: PERSEPSI PEGAWAI DI ORGANISASI KEUANGAN PEMERINTAH

Text

DAMPAK SISTEM PEMBELAJARAN ONLINE UNTUK MICROLEARNING: PERSEPSI PEGAWAI DI ORGANISASI KEUANGAN PEMERINTAH

WILLIANSYAH, DIRZA - Personal Name; PUSPARINI, ELOK SAVITRI - Personal Name;

Epidemi COVID-19, yang berlangsung dari tahun 2020 hingga 2023, mempercepat adaptasi pembelajaran di tempat kerja dengan memanfaatkan platform media digital, termasuk microlearning. Penelitian ini bertujuan untuk menilai faktor-faktor keberhasilan dari sistem pembelajaran online untuk microlearning menggunakan model keberhasilan sistem informasi DeLone dan McLean (DMISM) yang telah dimodifikasi dengan memperluas pada faktor transformational leadership, compatibility, dan mediator task-technology fit pada actual usage dan user satisfaction terhadap performance impact. Meskipun model DMISM telah mendapat perhatian besar di kalangan peneliti, penelitian tentang dampak microlearning masih terbatas, dengan fokus utama pada model pembelajaran sepenuhnya berbasis elektronik, terutama di sektor publik. Diperoleh data penelitian sebanyak 363 pegawai sektor publik di Indonesia. 25 data tidak lolos proses screening, dan 21 data tidak digunakan lebih lanjut berdasarkan hasil cleansing. Sebanyak 317 data diuji menggunakan pemodelan persamaan struktural (SEM). Hasil penelitian dapat mengonfirmasi seluruh hipotesis yang diajukan. Teori IS Success Model dari DeLone dan McLean (1992, 2003, 2016) telah terbukti dapat diterapkan pada konteks sistem pembelajaran online untuk microlearning pada organisasi publik di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa overall quality, transformational leadership, compatibility memiliki hubungan positif signifikan pada actual usage dan user satisfaction sistem pembelajaran online untuk microlearning. Kemudian, hasil menunjukkan terdapat pengaruh mediasi task-technology fit pada actual usage dan user satisfaction terhadap performance impact. Studi ini memberikan kontribusi teoritis dan empiris dalam menilai keberhasilan sistem pembelajaran online untuk microlearning.


Availability
300072647264RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Dirza Williansyah
Call Number
7264
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2024
Collation
xv, 190 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Manajemen SDM
Online Learning
System Success
Microlearning Impact
HR Development
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search