Text
PERAN KUALITAS SISTEM INFORMASI LAYANAN CHATBOT TERHADAP ENGAGEMENT PELANGGAN DI MEDIA SOSIAL: PENGALAMAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIATOR
Dalam era e-commerce yang semakin berkembang, peran chatbot dalam meningkatkan pengalaman pelanggan dan keterlibatan pelanggan di media sosial menjadi semakin penting dalam dinamika pasar dan industri e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti adanya hubungan antara information quality, system dan service pada chatbot yang dipicu oleh satisfaction dan positive emotion terhadap customers social meda engagement. Melalui survei secara daring, 305 individu memberikan respon terhadap penggunaan layanan chatbot di platform e-commerce. Hasil penelitian menunjukan dampak positif dan pengaruh langsung pada information quality, system quality dan service quality dengan positive emotion dan customers social media engagement tetapi tidak ditemukan pengaruh langsung antara satisfaction dengan customer social media engagement. Faktor positive emotion dikonfirmasi dapat memberikan efek mediasi pada customer social media engagement. Secara umum hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas informasi dan kualitas layanan chatbot berperan penting dalam meningkatkan kepuasan pelanggan dan menciptakan pengalaman positif. Selain itu, positive emotion pelanggan terhadap layanan chatbot juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap berbagai aktivitas pelanggan di media sosial, seperti co-developing dan advocating.
30007416 | 7416 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available