RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS FAKTOR-FAKTOR ATMOSFER TOKO DAN BAURAN PEMASARAN RITEL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKO RITEL FISIK (STUDI PADA INDUSTRI MODE DI WILAYAH METROPOLITAN JAKARTA)

Text

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR ATMOSFER TOKO DAN BAURAN PEMASARAN RITEL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKO RITEL FISIK (STUDI PADA INDUSTRI MODE DI WILAYAH METROPOLITAN JAKARTA)

KHAIRUNNISA, SHAFIA ASHMA - Personal Name; HADIPRAWOTO, TRIANA RAHAJENG - Personal Name;

Penelitian ini fokus dampak desain dan suasana toko terhadap keputusan pembelian konsumen di wilayah Jabodetabek. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh langsung dari desain dan suasana toko pada keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini juga berusaha memahami peran mediasi desain dan suasana toko dalam hubungannya dengan elemen-elemen seperti window display, mannequin display, visual merchandising, music, light and color, serta signage terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini juga menilai pengaruh langsung dari store design and atmosphere, product, price, dan promotion terhadap keputusan pembelian konsumen.

Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, di mana analisis data dilakukan menggunakan structural equation modeling (SEM) dan evaluasi model fit dengan SPSSS 26 dan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain dan suasana toko memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Elemen-elemen seperti window display, mannequin display, visual merchandising, music, light and color, serta signage terbukti penting dalam memediasi pengaruh tersebut. Selain itu, store design and atmosphere, produk, harga, dan promosi juga menunjukkan pengaruh langsung yang signifikan terhadap keputusan pembelian.

Implikasi dari penelitian ini adalah bahwa peritel mode di wilayah metropolitan Jakarta perlu memberikan perhatian khusus pada desain dan suasana toko serta elemen-elemen visual dan layanan untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini memberikan wawasan berharga bagi perusahaan ritel untuk mengembangkan strategi yang lebih efektif dalam menarik dan mempertahankan konsumen, dengan fokus pada aspek-aspek yang berpengaruh terhadap pengalaman berbelanja secara keseluruhan.


Availability
300074197419RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Shafia Ashma Khairunnisa
Call Number
7419
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2024
Collation
xiv, 151 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Manajemen Pemasaran
Store Design and Atmosphere
Shoppers' Purchase Decisions
Retail Mix
Department Store
Specialty Store
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search