RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS FAKTOR PENDORONG DIGITAL NEWSPAPER PAID SUBSCRIPTION

Text

ANALISIS FAKTOR PENDORONG DIGITAL NEWSPAPER PAID SUBSCRIPTION

UMARA, GIANNISA - Personal Name; HADIPRAWOTO, TRIANA RAHAJENG - Personal Name;

Era digital telah memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi setiap orang dalam menjalankan hidupnya. Salah satunya adalah kemudahan dalam mengakses informasi serta berita dengan adanya platform berita dan koran elektronik (digital newspaper). Namun, menarik pelanggan berbayar untuk koran elektronik masih menjadi tantangan bagi perusahaan media. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan (customer satisfaction) dan langganan berbayar terhadap koran elektronik (digital newspaper paid subscription). Penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM untuk meneliti dan menganalisis dampak kualitas dan layanan situs koran elektronik terhadap customer satisfaction dan digital newspaper paid subscription. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online kepada 212 responden yang sedang aktif melakukan langganan berbayar terhadap koran elektronik di Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga (price point), layanan peiode langganan yang fleksibel (flexible service), kenyamanan akses situs (convenience), kualitas berita (news quality), dan komitmen (commitment) memberikan pengaruh positif terhadap customer satisfaction, dan customer satisfaction berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan untuk melakukan langganan berbayar terhadap digital newspaper paid subscription. Temuan ini menekankan pentingnya harga, layanan periode langganan yang fleksibel, kenyamanan akses situs, kualitas berita, komitmen, kepuasan pelanggan, dan peran mereka dalam mendorong langganan berbayar untuk koran elektronik. Penelitian ini berkontribusi pada literatur yang ada tentang langganan koran elektronik dengan mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Hasil penelitian ini dapat memberikan implikasi kepada para perusahaan koran elektronik untuk menyusun strategi dan kebijakan dalam menyediakan layanannya, agar dapat meningkatkan pelanggan berbayar dan mempertahankan posisi kompetitifnya.


Availability
300074397439RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Giannisa Umara
Call Number
7439
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2024
Collation
xiii, 127 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Commitment
Manajemen Pemasaran
Customer Satisfaction
Price Point
Flexible Service
Convenience
News Quality
Digital News Paid Subscription
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search