RLC MM FEB-UI

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS HUBUNGAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DAN KNOWLEDGE MANAGEMENT (KM) TERHADAP KINERJA ORGANISASI PT. BIRAWIDHA GARDA SANTOSA

Text

ANALISIS HUBUNGAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DAN KNOWLEDGE MANAGEMENT (KM) TERHADAP KINERJA ORGANISASI PT. BIRAWIDHA GARDA SANTOSA

KUSWIDIYANTI, ENY - Personal Name; SOEMARDI, TRESNA P. - Personal Name;

Tantangan pengelolaan layanan jasa keamanan (Satpam) membutuhkan jaminan kualitas layanan dalam rangka meningkatan keberlangsungan dan daya saing usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Total Quality Management (TQM) terhadap Knowledge Management (KM) dan pengaruh TQM terhadap Kinerja Organisasi (KO) dan pengaruh KM terhadap Kinerja Organisasi (KO), Pengaruh KM sebagai Peran Mediasi antara TQM dan KO, disamping itu ingin mengetahui hubungan antar sub-dimensi TQM dan KM dalam konstruk model hubungan penelitian. Desain penelitian ini dengan pendekatan survey lapangan (kuesioner). Lokasi penelitian berada di wilayah operasi kerja PT Birawidha Garda Santosa (BGS) yang teresebar di 11 Wilayah Provinsi di Indoensia dengan populasi 1014 personil yang bekerja sebagai personil satpam Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 144 responden dengan menggunakan purposive sampling. Metode Analisis yang digunakan adalah Uji Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan aplikasi Smart PLS dengan tahapan evaluasi model pengukuran (validitas dan relibilitas), evaluasi model struktural (untuk mengetahui kekuatan hubungan R2 antar variabel laten exogen), pengujian model pengukuran dan uji hipotesis. Hasil penelitian menujukkan TQM berpengaruh positif signifikan terhadap KM maupun KO berdasarkan hasil uji hipotesis 1-tailed test (  = 5%) dengan hasil masing-masing p-value sebesar 0,000 dan 0,07. KM juga berpengaruh positif signifikan terhadap KO yang ditunjukkan dengan p-value sebesar 0,000. KM sebagai variabel mediasi berpengaruh sebagai faktor pemampu dalam pencapaian kinerja organisasi ditunjukkan dengan p-value sebesar 0,000. Penelitian yang dilakukan dapat diaplikasikan bagi peningkatan kualitas layanan jasa pengamanan khususnya bagi perbaikan (peningkatan) kinerja layanan jasa di PT Birawidha Garda Santosa.


Availability
300074637463RLC MM (Rak Tesis)Available
Detail Information
Series Title
-
Statement of Responsibility
Eny Kuswidiyanti
Call Number
7463
Publisher
Salemba, Jakarta : Magister Manajemen FEB UI., 2024
Collation
xiv, 108 p. : ill. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
650
Content Type
-
Edition
-
Subject(s)
Tesis
Manajemen Operasional
Knowledge Management
Manajemen Operasi
Organizational Performance
Total Quality Management (TQM)
Specific Detail Info
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

RLC MM FEB-UI
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

RLC MM-FEBUI (Library) occupies the right side of the ground floor of the MM FEB UI Building with a reading room capacity of more than 60 people.
 
The MM-FEB UI library service system is closed (closed access); where the user does not have direct access to the collection shelf. Or in other words, users are not allowed to take their own books from the collection shelf

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — RLC MM FEB UI

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search