Text
PENGARUH EMPLOYER BRANDING TERHADAP INTENTION TO APPLY YANG DIMEDIASI OLEH ORGANIZATION REPUTATION DAN PERSON-ORGANIZATION FIT PADA CALON TALENTA GENERASI Z
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana employer branding mempengaruhi intention to apply di antara calon karyawan potensial dari Generasi Z. Dalam praktiknya, penelitian terkait employer branding belum umum dan dikaji lebih mendalam, terutama pada calon talenta potensial Generasi Z, oleh karena itu penelitian ini berupaya untuk mengisi kesenjangan dalam literatur akademis terdahulu yang meneliti topik serupa, Selain itu, penelitian ini juga berupaya untuk menguji peran mediasi organization reputation dan person-organization fit dalam pengaruh employer branding terhadap intention to apply. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 251 mahasiswa tingkat akhir dan lulusan baru dari 10 universitas terbaik di Indonesia. Analisis mediasi dilakukan dengan menggunakan structural equation modeling. Temuan penelitian ini menunjukkan hubungan employer branding terhadap intention to apply terbukti positif dan signifikan. Selain itu, bukti empiris juga menjunjukkan peran organization reputation dalam meningkatkan pengaruh dimensi employer branding terhadap intention to apply. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa organization reputation memediasi sebahagian pengaruh employer branding terhadap intention to apply, yang menekankan perlunya menyelaraskan dimensi employer branding dengan organization reputation dalam memperkuat pengaruhnya terhadap intention to apply. Employer branding penting untuk menjadi prioritas investasi saat ini dan masa depan bagi perusahaan-perusahaan pemberi kerja yang memungkinkan perusahaan untuk menarik talenta terbaik, meningkatkan reputasi organisasi dan membantu perusahaan mencapai posisi yang lebih baik di pasar kerja.
30007484 | 7484 | RLC MM (Rak Tesis) | Available |
No other version available