Buku ini membahas secara mendalam tentang inisiatif, tantangan, dan hasil dari upaya transformasi organisasi di PTPN III (Persero) pada periode tersebut. Fokus utamanya adalah dinamika perubahan ya…
Pelayanan publik yang optimal merupakan dasar bagi kepercayaan masyarakat terhadap institusi pemerintah, terutama di tengah tantangan operasional yang dinamis. Penelitian ini bertujuan untuk mengan…
Penelitian ini bertujuan untuk menguji model change engagement yang dikemukakan oleh Albrecht et al. (2020) dalam konteks perubahan organisasi di BANKCO, sebuah bank milik negara di Indonesia. Foku…
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap perilaku kerja inovatif pegawai generasi Z di Organisasi Keuangan Negara, dengan mempertimbangkan peran medias…
Sektor publik diyakini memiliki karakterisitik pekerjaan yang memiliki kerentanan terhadap stres. Otoritas Pajak pusat sebagai instansi ASN pusat kerap mengalami mutasi kerja dan beban pekerjaan ya…
Millennial workers, who makes up a significant portion of Jakarta’s corporate workforce, increasingly prioritize career success, growth and support in their work. This study explores the impact o…
Dalam upaya membangun, memelihara, dan meningkatkan kepercayaan publik, organisasi pendidikan sektor publik di Indonesia perlu meningkatkan kinerjanya. Saat ini, terlihat penurunan kinerja organisa…
Latar belakang penelitian ini didasari oleh pentingnya DEI sebagai kerangka strategis dalam organisasi modern, khususnya di sektor IT yang sangat dinamis dan multikultural. Penelitian ini berfokus …
Penelitian ini menganalisis peran kepemimpinan dan budaya organisasi dalam mendukung transformasi bisnis PT Hakaaston, yang beralih dari industri manufaktur konstruksi menjadi penyedia jasa operasi…
Publik menuntut upaya peningkatan perilaku etis para pejabat dan staf pada sektor publik di tengah maraknya persoalan pelanggaran etika di tingkat global serta lokal Indonesia. Penelitian ini bertu…