Perkembangan konsumen dengan gaya hidup pro lingkungan semakin meningkat di dunia, khususnya di Indonesia. Banyak perusahaan dan organisasi memanfaatkan hal tersebut dengan menerapkan corporate soc…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) dalam mengantisipasi dinamika lingkungan bukan pasar yang ada disekitar perusahaan. Efektifitas dan efis…
"For courses in environmental economics " "Environmental & Natural Resource Economics" is the best-selling text for this course, offering a policy-oriented approach and introducing economic theory …
Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan kegiatan sosial yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab atas kegiatan bisnisnya kepada masyarakat sekitar dalam rangka menjaga k…
Tesis ini membahas mengenai efektivitas strategi komunikasi yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dalam melaksanakan Kampanye Keselamatan Pelayaran untuk membangun public awarene…
Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh gambaran mengenai kepribadian, motif, dan iklim organisasi terhadap organizational citizenship behavior. Analisis kepribadian yang digunakan adalah dua fak…
Arsitektur merupakan industri kreatif yang sedang berkembang pesat di Indonesia. Perkembangan tersebut meningkatkan persaingan antar perusahaan desain arsitektural, sehingga mendorong perusahaan un…
Penelitian terdahulu menemukan bahwa penggunaan fitur linguistik (emosionalitas, kompleksitas, dan informalitas) berdampak positif terhadap keberhasilan komunikator media sosial dalam membujuk dan …
Kendaraan asal negeri tiongkok cenderung memiliki reputasi yang kurang baik di Indonesia. Hal ini dikarenakan sejarah menyatakan dari banyak merek kendaraan yang berjualan di Indonesia tidak bisa b…
Penelitian ini menggunakan data 31 perusahaan publik terdaftar di Bursa Efek Indonesia (IDX) dengan rentang 10 tahun (2014 – 2023). Penelitian ini meggunakan metode regresi panel data dengan Fixe…